Sabtu, 01 Mei 2021

Begini 4 Cara Mudah Basmi Rayap pada Lemari Kayu

Perabotan rumah tangga Anda pasti banyak yang menggunakan bahan kayu, salah satunya tentu lemari kayu yang paling favorit dan banyak digunakan. Kayu memang menjadi dasar yang kokoh, kuat dan bisa dibentuk sesuai selera, sudah tentu lemari kayu masih sangat banyak penggemarnya.

Tapi, perabotan dengan bahan kayu juga rentan akan gangguan rayap dan masalah kelembaban, maka jelas perabotan dengan bahan kayu membutuhkan perawatan lebih. Rayap memang terkenal membuat lemari bahan kayu akan mudah lapuk dan mengalami kerusakan pada waktu singkat, inilah alasan mengapa sangat penting untuk selalu menjaga lemari Anda bebas rayap.

Selain dengan Jasa Anti Rayap, serangan rayap pada lemari kayu dapat dibasmi dengan langkah-langkah dibawah ini :

credit : luxedecor.com

1. Larutan garam

Guna mengatasi rayap, Anda dapat mengaplikasikan garam dapur. Selain mudah didapat, garam dapur juga terbilang murah dan tentu hemat. Caranya mudah, cairkan garam dimangkuk dengan setengah liter air hangat, kandungan garamnya masih tinggi dan bisa bekerja maksimal pada rayap.

Semprotkan saja cairan ini pada rayap dan pastikan semua rayap terkena semprotan dengan rata. Cairan ini membuat rayap menjadi lemas dan mati..

2. Jemur pada sinar matahari

Rayap sangat suka dengan tempat yang lembab dan jauh dari sinar matahari, sebab rayap memang biasanya hidup di tempat gelap dan jauh dari cahaya terang. Maka solusi kedua ini bisa dijadikan pertimbangan Anda dalam mengatasi rayap pada lemari kayu.

Caranya, pindahkan lemari ke luar rumah agat terkena sinar matahari, maka rayap di lemari akan kabur dan tak kembali lagi. Solusi ini juga bisa cepat dan singkat mengatasi masalah rayap pada lemari kayu.

3. Gunakan asam borat

Asam borat merupakan senyawa kimia yang umum digunakan untuk bahan cairan pembasmi rayap. Asam borat dapat mengatasi rayap di lemari kayu, karena asam borat bekerja dengan cepat dan ampuh mengatasi rayap yang belum parah atau sudah parah sekalipun.

Caranya, cairkan asam borat ke dalam wadah semprotan, agar mudah digunakan. Semprotkan pada sarang rayap dengan rata agar cepat mati dan tentu bisa membasmi dengan singkat.

4. Pasang kardus bekas

Anda harus memastikan terlebih dahulu tempat sarang rayap di lemari kayu. Jika sarang sudah diketahui, ambil beberapa lembar kardus bekas dan basahi dengan air secukupnya, agar tekstur kardus tak mudah rusak. Kemudian letakkan kardus tersebut di samping area sarang rayap, rayap biasanya dalam beberapa jam akan mendatangi dan memakan kardus bekas tersebut.

Jadi, itulah 4 cara mudah dan cepat membunuh rayap pada di lemari kayu. Tapi jika Anda tak mau ribet dengan langkah-langkah diatas, untuk melawan gangguan rayap, Anda perlu memanggil jasa anti rayap kepada ahlinya. 

PT Fumida Pestindo Jaya sudah lama hadir memberikan solusi bagi Anda agar perabotan rumah tangga yang Anda yang terbuat dari kayu terbebas dari rayap. FUMIDA selalu memakai metode tepat, terukur dan selalu berinovasi dalam berbagai aspek untuk menciptakan rumah yang sehat tanpa gangguan rayap.

Artikel Menarik Lainnya:

Posting Komentar

Silahkan Komentar dengan kata-kata yang sopan.
Spam sudah pasti di hapus ya.