Rabu, 23 Desember 2020

Pahami 7 Makanan Tepat untuk Kesehatan Tulang Anda

Kita memang dituntut sejak dini untuk terus memerhatikan kesehatan tulang. Hal ini tentu bertujuan agar tulang tidak mudah keropos. Sebuah penelitian mengatakan, apa yang Anda konsumsi sehari-hari dan aktivitas yang dilakukan selama bertahun-tahun mempunyai efek kepada kesehatan tulang. 

Maka dari itu mulai sekarang kita perlu konsumsi makanan yang paling baik untuk kesehatan tulang. Di bawah ini adalah daftar makanan yang bisa membantu dan melindungi agar tulang menjadi sehat. Apa saja daftarnya?

kesehatan tulang

1. Kacang

Kacang adalah jenis makanan yang mengandung magnesium, kalsium dan fosfor yang sangat penting untuk kesehatan tulang. Magnesium sendiri mampu menyerap dan mempertahankan kalsium di dalam tulang. Sedangkan, fosfor adalah komponen penting lainnya pada tulang. Sebanyak 85% fosfor dalam tubuh bisa ditemukan pada tulang dan gigi.

Banyak jenis kacang yang dapat Anda konsumsi, misalnya kacang tanah, kacang almond, kacang kenari atau kacang pecan. Penelitian mengatakan 1 ons kacang almond bisa menyumbang sumber magnesium baik dan fosfor untuk tulang.

2. Susu

Susu adalah sumber kalsium untuk mendapatkan tulang yang baik. Salah satu alasan kenapa produk susu olahan, seperti yogurt dan keju menjadi pilihan untuk kesehatan tulang. Produk-produk tersebut memang dikenal sebagai sumber kalsium, nutrisi utama yang punya andil pada kekuatan dan struktur tulang.

Segelas susu bebas lemak dan segelas yogurt tanpa lemak merupakan sumber kalsium yang paling baik.

3. Sayuran berdaun hijau

Sayuran berdaun hijau juga dikenal sebagai nutrisi yang baik untuk kesehatan tulang dan sangat berkontributor untuk meningkatkan kesehatan tulang, kandungan yang ada dalam sayuran hijau seperti vitamin K dan kalsium. Sayuran hijau yang mengandung banyak nutrisi, contohnya bayam, kubis, kangkung, lobak hijau dan brokoli.

4. Biji-bijian

Seperti pembahasan pada poin nomor 1 soal kacang-kacangan, biji-bijian juga ternyata dapat memberikan Anda kalsium, magnesium dan fosfor yang banyak untuk kesehatan tulang.

Biji-bijian juga mengandung serat dan asam lemak omega-3 yang merupakan jenis asam lemak tak jenuh ganda yang bisa menurunkan kolesterol, mengurangi peradangan pada tubuh, menjaga otak serta membuat sistem syarat bekerja lebih lancar.

Biji-bijan yang dimaksud antara lain, biji labu, biji rami, biji chia dan biji wijen. Biji wijen sekitar 1 ons saja bisa memberikan sumber kalsium dan magnesium dan fosfor yang baik lho.

suplemen kesehatan tulang

5. Ikan

Makanan selanjutnya yang baik untuk kesehatan tulang adalah ikan. Ikan salmon dan tuna sendiri memang mengandung lemak yang baik, mengandung vitamin D yang sangat dibutuhkan untuk tulang.

6. Sereal

Banyak sereal sarapan sudah diberikan kandungan kalsium dan vitamin D, kedua kandungan ini bekerja sama untuk menjaga tulang menjadi kuat. Baca label pada kemasan untuk memastikan sereal yang dikonsumsi mengandung 2 nutrisi penting ini.

Untuk hasil maksimal pada tulang Anda, nikmati sereal dengan campuran susu, yogurt atau keju untuk menambah asupan pada kalsium dan vitamin D.

7. Tomat

Buah tomat segar ataupun yang kalengan merupakan sumber kalsium yang tepat. Perlu diketahui 1 cangkir tomat berperan 10% dari jumlah kalium yang direkomendasikan setiap hari. Tambahkan tomat segar ke lauk Anda atau bisa juga gunakan saus tomat dalam cabai. 

Itulah 7 makanan yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi untuk memperkuat kesehatan tulang Anda. Selain dengan konsumsi makanan-makanan diatas, untuk menambah dan memperkuat kesehatan tulang, ada baiknya Anda konsumsi suplemen atau obat herbal dari produk yang dikeluarkan oleh Pyfa Health

Di website ini Anda akan mendapati berbagai macam produk, seperti antibiotik, vitamin, suplemen dan perawatan herbal tradisional. Pyfahealth.com sendiri memang sudah dikenal sebagai perusahaan yang memproduksi obat-obatan modern dan tradisional. Produknya telah memenuhi GMP (Standar proses manufaktur yang baik). Pengalamannya sendiri sudah lebih dari 30 tahun lho. 

Artikel Menarik Lainnya:

Posting Komentar

Silahkan Komentar dengan kata-kata yang sopan.
Spam sudah pasti di hapus ya.