Contoh Homofon Lengkap

Author: Ajeng Tria Label: ,
Jika kamu seorang murid Sekolah Menengah Pertama, pasti tentunya tidak asing dengan istilah yang ada dalam pelajaran bahasa Indonesia yaitu homofon, homonim, ataupun homograf. Namun dalam pembahasan kali ini saya hanya akan memberikan kepada adik-adik semua tentang contoh homofon lengkap yang saya bisa share secara umum kepada kalian. Untuk pembasahan istilah lain yang saya sebutkan tadi yaitu homonim dan homograf akan saya bahas di artikel yang lain.

Apa itu homofon? Pengertian homofon adalah kata yang disebutkan atau di ucapkan sama dengan kata lain yang hampir mirip akan tetapi berbeda arti dan maknanya. Contoh homofon ini merujuk kepada peristiwa yang tidak sama. Homofon merupakan sejenis homonim, meski sering kali homonim digunakan untuk merujuk kepada homofon yang mempunyai ejaan yang sama tetapi arti yang berlainan. Istilah ini juga digunakan untuk hal-hal yang lebih singkat dari pada perkataan, seperti huruf atau beberapa huruf yang disebut sama dengan huruf lain atau kumpulan huruf yang lain.
contoh homofon
Setelah sebelumnya juga kita sering membahas mengenai tema pendidikan, diantaranya ada contoh resensi buku, sistem reproduksi pada manusia, perubahan wujud zat, contoh naskah drama persahabatan yang bisa kalian jadikan referensi untuk bahan tugas sekolah sekaligus bisa menambah wawasan tentunya diluar materi dari kurikulum


Contoh Homofon Selengkapnya

Nah setelah diatas saya jelaskan singkat mengenai pengertian dari homofon, maka untuk sub judul kedua ini saya akan berikan sesuai janji saya yaitu contoh homofon lengkap dengan arti dan maknanya yang sarikan dari berbagai situs di google.

1. Bank: Tempat menabung
    Bang: Panggilan untuk orang laki-laki
2. kasa   :  kain putih yang tipis dan jarang tenunannya
    kassa  :  tempat pembayaran pada sebuah toko
3. seni  :  hasil karya yang mengandung nilai estetika tinggi
    zeni  : pasukan tentara yang bertugas membuat jembatan, jalan, dll.
4. masa    :  waktu, tempo
    massa  :  masyarakat, orang banyak
5. sangsi : yang berarti ragu-ragu
    sanksi : yang berarti hukuman
6. tank : kendaraan perangdan 
    tang : alat pekakas
7. kali : sungai
    kali : perkalian
8. catur : empat  
    catur : permainan catur
9. teras : pejabat teras 
    teras : serambi
10. kecap : saus kecap 
      kecap : mengecap
11. apel : buah
      apel : upacara 
12. tahu : mengerti  
       tahu : makanan 
13. syarat : ketentuan 
       sarat : penuh 
14. bisa : racun  
       bisa : mampu 
15. coklat : buah 
       coklat : warna 
16. seksi : bagian 
      seksi : sexy 
17. rok : pakaian wanita
      rock : aliran musik
18. seri : sama
      seri : episode
19. rapat : saling berdekatan
      rapat : pertemuan 
20. kiwi : buah
      kiwil : pelawak
    
Maaf, contoh homofon yang terakhir hanya becandaan dari saya supaya kalian tidak pusing dan bisa memahaminya ya. Demikianlah mengenai artikel yang baru saya berikan kepada kalian semua tentang contoh homofon lengkap. Semoga bisa membantu anda yang kesulitan dalam mengusai salah satu pelajaran didalam Bahasa Indonesia.
Yuk dapatkan update info asik dan menarik dengan cara Like Facebook Fanpage dan Follow Twitter serta masuk di lingkaran saya di Google+.


Baca Juga Artikel Menarik Lainnya Yuk : »