Contoh Surat Resign yang Baik dan Sopan

Author: Ajeng Tria Label:

Contoh Surat Resign yang Baik dan Sopan

Mungkin bagi anda yang sedang mencari Contoh Surat Resign yang Baik dan Sopan ? Dibawah ini yaitu contoh surat resign atau surat pengunduran diri yang baik dan sopan yang bisa anda pakai untuk dijadikan referensi dan sampel.

Dalam upaya untuk melakukan resign dari sebuah perusahaan atau tempat kerja. Membuat surat resign sangat wajib bagi anda sebagai karyawan yang profesional. Saat membuat surat terlebih buat mengajukan resign membutuhkan penulisan serta pengetikan yang pas. Hal ini amat jelas dikarenakan dari surat resign itulah titik awal didalam masa depan karir anda. Karena mungkin ada pekerjaan yang menjanjikan lebih selain di tempat pekerjaan yang sedang anda jalani. 

CONTOH SURAT RESIGN

img on info-asik.com

Baik, sebelum menuliskan surat pengunduran diri maka ada etika tersendiri yang harus di penuhi dalam pembuatannya agar dapat memenuhi syarat sebagai contoh surat resign yang baik dan sopan. Berikut ini tips-tipsnya :

  • Singkat, padat dan tepat sasaran. Utarakan keinginan anda untuk mengundurkan diri dalam bahasa yang sopan dan baik dalam beberapa kalimat yang singkat serta mudah dimengerti.
  • Menjaga rahasia perusahaan. Dalam surat pengunduran diri anda jangan utarakan kekurangan-kekurangan yang menurut anda perlu diperbaiki dan jagalah rahasia perusahaan untuk menunjang kredibilitas anda bekerja di tempat lain. 
  • Alasan resign. Anda juga tidak perlu menuliskan detail sebab-sebab dan kenapa anda harus mengundurkan diri.
  • Ucapkan terima kasih. Masukkan beberapa ucapan terima kasih dan support bagi perusahaan yang anda tinggalkan. Hal ini akan menimbulkan rasa senang dan support secara tidak langsung untuk karir anda di tempat lain.
  • Kosa kata. Pastikan kalimat yang singkat, simpel tetapi menarik. bikinlah penjelasan yang sopan, singkat dan efektif.

Contoh surat resign yang baik dan sopan

Berikut ini adalah sebuah contoh surat resign yang bisa anda sesuaikan dengan format resign letter yang anda butuhkan.
Jakarta, 9 Oktober 201..
Kepada,
yth,
Manager HRD PT…..
Di
Tempat
Dengan Hormat,
Melalui surat ini saya selaku karyawan PT……… berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama ( SKB) tentang kekaryawanan dan Undang – Undang tenaga kerja maka saya yang bertanda tangan dibawah ini.
Nama : ………
Departemen :
Jabatan : ……..
No Karyawan :
Mengajukan pengunduran diri dari PT………………….. dengan alasan kesehatan dan keluarga…..(sebutkan alasan lain sesuai dengan kondisi anda tidak perlu terlalu detail seperti tips diatas jangan mengungkapkan kekesalan anda selama bekerja)…. Surat ini saya buat sesuai prosedur hubungan indistrial dan tanpa motivasi negatif. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak -hak saya sesuai ketentuan yang berlaku.
Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sesungguhnya. atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini, saya ucapkan terima kasih.
Hormat Saya,
Jakarta, 9 Oktober 201..
(……………………)
Semoga Contoh Surat resign yang baik dan sopan diatas bisa bermanfaat bagi anda.
Yuk dapatkan update info asik dan menarik dengan cara Like Facebook Fanpage dan Follow Twitter serta masuk di lingkaran saya di Google+.


Baca Juga Artikel Menarik Lainnya Yuk : »

Tags |