4 Jus Ini dapat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Saat Musim Hujan

Hujan sering turun dua minggu terakhir. Nah, agar tak mudah sakit, untuk meningkatkan daya tahan tubuh bisa dilakukan dengan cara menggunakan perantara medis seperti kalung dan gelang kesehatan Arroyan.

Bisa juga dengan mengonsumsi makanan kaya nutrisi. Salah satu caranya dengan mengolah buah dan sayur menjadi jus.


Berikut 4 pilihan jus kombinasi bahan pangan sehat untuk meningkatkan imun tubuh di musim hujan seperti :

1. Jus semangka

Jika bosan mengonsumsi langsung buah semangka, bisa di jus. Buah yang satu ini kaya vitamin A yang membantu tubuh melawan infeksi. Buah berdaging merah ini juga kaya vitamin B, kalsium, magnesium, fosfor, kalium, dan zinc yang baik bagi tubuh.

2. Jus blueberry, pisang, daun mint

Blueberry bisa ditemukan di supermarket. Buah yang satu ini kerap disebut superfood karena manfaatnya bagi tubuh begitu besar. Buah ini kaya antioksidan yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta meningkatkan daya tahan tubuh. 

Campur blueberry dengan pisang sehingga teksturnya lebih lembut. Lalu, tambahkan daun mint agar segar.

3. Jus kale dan kelapa

Memadukan dua komponen ini tidak hanya sehat tapi juga enak. Kale dan kelapa muda yang dicampur jadi satu menjadi kaya nutrisi, vitamin, mineral, antioksidan, dan serat.

4. Jus wortel dan apel

Jus wortel kaya akan vitamin A, B, C, zat besi, kalsium, kalium, dan natrium. Vitamin A berfungsi meningkatkan daya tahan tubuh. Agar rasanya jadi lebih manis, tambahkan apel saat mengolah jus wortel.
Yuk dapatkan update info asik dan menarik dengan cara Like Facebook Fanpage dan Follow Twitter serta masuk di lingkaran saya di Google+.


Baca Juga Artikel Menarik Lainnya Yuk : »

Tags |