Jurusan Kuliah IPS yang Menjanjikan

Jurusan Kuliah IPS yang Menjanjikan - Sehabis lulus SMA, mau kemanakah anda? Kerja, kuliah, atau pengangguran. Bagi anda yang mempunyai orang tua dengan ekonomi yang diatas rata-rata, melanjutkan kuliah adalah hal yang sangat orang tua inginkan dari anda. Banyak dari kita kadang menyepelekan, buat apa sih kuliah? Toh sudah ada bukti S1 atau S2 saja pengangguran, mending habis lulus SMA langsung kerja saja. Mungkin begitulah isi pikiran anda. Berarti anda wajib baca ini 7 jurusan kuliah yang menjanjikan dimasa depan.

Ada yang bilang mencari jurusan kuliah IPS itu susah-susah gampang. Maksud disini adalah jika anda tidak terlalu suka kepada jurusan tersebut lalu anda jalani terasa akan sia-sia, tetapi sebaliknya jika anda serius menjalaninya niscaya hal yang menjanjikan di masa depan akan terlihat. Setelah tiga tahun menjalani jurusan IPS, setelah lulus anda pun bingung ingin melanjutkan jurusan mana ketika di perguruan tinggi.
Jurusan Kuliah IPS yang Menjanjikan
Jurusan Kuliah IPS
Di jenjang SMA, ada beragam ilmu jurusan yang bisa dipilih dan masing-masing sekolah memiliki kebijakan masing-masing dalam jenis jurusan. Jurusan yang ada di SMA antara lain: IPA, IPS, Bahasa. Jurusan yang paling diminati adalah IPA. 

Tidak sedikit orang menganggap bahwa masuk dalam jurusan IPA menjamin masa depan cerah. Hal ini dikarenakan jurusan IPA lah yang paling banyak solusi di antara jurusan lainnya. Banyak solusi dalam arti saat memilih perguruan tinggi, IPA memiliki pilihan jurusan kuliah yang paling banyak, bahkan dari jurusan kuliah IPA dan jurusan bahasa sangat mudah untuk pindah haluan saat mengambil jurusan di perguruan tinggi. 

Misalnya saja, ada anak yang berasal dari jurusan IPA yang memilih mengikuti ujian anak IPS saat masuk perguruan tinggi. Dan itu boleh saja, Berbeda dengan jurusan lain, seperti IPS. Bagi yang berasal dari IPS, saat memasuki perguruan tinggi, pilihan jurusan yang bisa diambil hanyalah jurusan yang berkaitan dengan ilmu sosial.

Dan untuk banting stir alias pindah jurusan ke jurusan lain kemungkinannya adalah sangat kecil. Apalagi jika berasal dari jurusan IPS dan ingin ke jurusan IPA, hampir mustahil kemungkinannya.

Ragam Jurusan untuk Lulusan IPS

Namun, bagi yang sudah terlanjur masuk ke dunia IPS, tidak perlu khawatir. Bukan berarti IPS itu jurusan yang buruk. Tidak sedikit para petinggi di negara ini yang merupakan lulusan dari ilmu sosial. Nah, berikut ini adalah jurusan kuliah IPS yang menjanjikan.

1.    Fakultas Ekonomi
*    Akuntansi
*   Manajemen
*   Ilmu EKonomi

2.    Fakultas Psikologi
*    Psikologi

3.    Fakultas Ilmu Hukum
*    Ilmu Hukum

4.    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
*    Ilmu Hubungan Internasional
*    Ilmu Komunikasi
*    Ilmu Administrasi Fiskal
*    Ilmu Administrasi Negara
*    Ilmu Administrasi Niaga
*    Ilmu Politik
*    Kriminologi
*    Ilmu Kesejahteraan Sosial
*    Sosiologi
*    Antropologi Sosial

5.    Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya
*    Sastra Inggris
*    Sastra Jepang
*    Sastra Perancis
*    Sastra Jerman
*    Sastra Cina
*    Sastra Korea
*    Sastra Belanda
*    Sastra Indonesia
*    Ilmu Perpustakaan
*    Sastra Rusia
*    Ilmu Filsafat
*    Ilmu Sejarah
*    Arkeologi
*    Sastra Arab
*    Sastra Jawa 

Hampir di semua perguruan tinggi, jurusan untuk anak lulusan IPS memiliki peluang yang besar untuk diterima. Hal ini dikarenakan, jurusan untuk anak IPS banyak dibuka di perguruan tinggi, baik perguruan tinggi negeri maupun swasta.
Jurusan Kuliah IPS yang Menjanjikan
Jangan Bingung Tentukan Jurusan Kuliah
Meskipun lulusan jurusan IPA bisa memilih jurusan IPS juga, sebagai anak murni lulusan IPS tidak perlu berkecil hati. Justru sebenarnya lulusan IPS yang benar-benar memiliki nilai lebih di ilmu sosial akan lebih bisa mengikuti kuliah yang diberikan saat di perguruan tinggi karena telah memiliki bekal dasar ilmu sosial saat duduk di bangku SMA.

Itulah artikel tentang jurusan kuliah IPS yang menjanjikan. Saran info-asik.com bagi anda dalam memilih jurusan di perguruan tinggi adalah kata hati. Jangan asal ikut teman, paksaan keluarga atau mengikuti tren memilih jurusan yang sedang populer saat ini. Jika dalam memilih jurusan sesuai dengan kemampuan, passion, dan hati nurani, ke depannnya akan terasa lebih mudah.
Yuk dapatkan update info asik dan menarik dengan cara Like Facebook Fanpage dan Follow Twitter serta masuk di lingkaran saya di Google+.


Baca Juga Artikel Menarik Lainnya Yuk : »