ISI SALDO DOMPET DIGITAL TANPA RIBET HANYA DENGAN SATU APLIKASI

Author: Label: ,

Isi Gopay BRI saat ini dapat dilakukan dengan praktis. bagi kamu yang sering menggunakan ojek online atau sudah daftar gojek, kamu bisa memanfaatkan metode pembayaran cashless melalui berbagai cara.

Gopay adalah salah satu metode pembayaran yang memudahkan pengguna maupun para go-jek dengan biaya transaksi isi saldo sebesar Rp1000 (Admin). Berikut cara top up gopay bri mobile.

Cara top up saldo Gopay lewat BRI Mobile banking cukup mudah.

• Anda buka aplikasi BRI Mobile yang ada di dalam ponsel pintar. Lalu, Anda ketuk menu "BRI Mobile Banking" yang ada di halaman menu utama BRI Mobile.

• Anda ketuk menu "Isi ulang" pada halaman BRI Mobile Banking. Kemudian, Anda ketuk menu "GoPay" atau ikon logo Gojek.

• Anda masukkan nomor ponsel (yang sudah terdaftar di Gojek). Lalu, Anda ketikkan nominal top up yang diinginkan. Anda ketuk "Ok" untuk melanjutkan transaksi.

• Anda masukkan nomor pin BRI Mobile Banking lalu ketuk "Send". Layar ponsel akan menampilkan pesan pop up berisi izin melanjutkan transaksi melalui Short Message Service (SMS).

• Anda ketuk "Ok" pada pesan pop up tersebut. Otomatis, layar ponsel akan menampilkan halaman SMS, Anda ketuk "Enter" untuk mengirimkan pesan.

Selain cara diatas pastikan anda selalu menjaga kode rahasia/OTP yang diberikan. Berikut tips lainnya seputar isi saldo gopay melalui BRI

Cara Isi Saldo Gopay via ATM BRI

1. Datang ke ATM BRI untuk top up

2. Masukkan ATM dan PIN

3. Pilih “Transaksi Lainnya”

4. Pilih “Pembelian”, lalu pilih “Gopay”

5. Masukkan kode virtual dengan nomor telepon di belakangnya, lalu pilih “Benar”.

6. Masukkan nominal minimal Rp.10.000

7. Transaksi selesai

Cara Topup Saldo Gopay lewat SMS Banking BRI

1. Buka pengetikan pesan

2. Ketik : BELI/spasi/GOPAY/spasi/301341/spasi/Nomor Handphone/spasi/Nominal/spasi/PIN Mobile Banking

3. Kirimkan pesan tersebut ke 3300 untuk isi ulang.

4. Ikutilah panduan sampai akhir hingga isi Gopay BRI selesai.

Sangat mudah bukan, tidak hanya itu prosesnya juga cepat hanya hitungan perdetik kamu bisa secara praktis saldo gopaymu sudah terisi. Jika terdapat keluhan anda bisa langsung menghubunngi customer service bri.

Wajib Tahu, 6 Cara Mengecek HP Ilegal atau Bukan

Author: Label: , ,

Kasus PS Store beberapa waktu lalu bisa menguak betapa konsumen sensitif dengan HP ilegal. Saat mau beli HP, coba terlebih dahulu cek apakah HP tersebut ilegal atau bukan. 

Dengan melihat kasus ini, konsumen harus mengedukasi diri sendiri agar dapat menghindari pembelian HP yang ilegal.

Sebenarnya cukup mudah untuk mengetahui HP yang dijual ilegal atau bukan, dibawah ini akan diulas secara lengkap mengenai 6 cara mengecek HP ilegal atau bukan :

1. Cek nomor IMEI

Cara yang pertama dan yang utama serta gampang ceknya adalah mendeteksi HP ilegal dengan memeriksa nomor IMEI-nya. Sesuai prosedur bagian belakang kemasan HP harus ada nomor IMEI, walaupun HP second atau sekalipun habis masa garansinya.

Cobalah dengan mengetik *#06#, nanti akan muncul nomor IMEI HP. Sinkronkan dengan nomor yang ada pada kemasan atau dus. Agar Anda lebih yakin, cocokkan juga dengan bagian belakang HP. Nomor IMEI dibagian belakang biasanya bentuk stiker kecil.

2. Cek sertifikat SDPPI

Pada kemasan HP yang berdekatan dengan nomor IMEI harusnya ada juga nomor sertifikat Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) dari Kominfo. Diharapakan konsumen tidak lupa untuk memeriksa tulisan kecil nomor 'SDPPI'.

Pada stiker luar kemasan juga terpasang QR code yang dapat discan dan akan masuk ke website Ditjen Postel. Nantinya akan bisa dicek keterangan merk dan tipenya.

3. Belilah di toko resmi

Usahakan Anda beli HP di toko resminya saja. Datangi lokasi toko resmi terdekat dari tempat tinggal Anda. Untuk mengetahui tokonya bisa cek langsung di website resmi HP yang hendak dibeli.

4. Semua kemasan HP bisa dipalsukan

Anda jangan pernah langsung tergoda dengan kemasan atau dus. Karena dus HP sampai detail terkecilnya itu bisa dipalsukan. Bagi orang awam pasti akan susah membedakannya. Apalagi secara fisik sangat mirip dengan aslinya.

5. Ada bahasa Indonesia

HP legal atau yang resmi dijual di Indonesia harus sudah memiliki pilihan bahasa Indonesia di dalam kemasannya. Jadi buku petunjuk didalam dus kalau sudah ada bahasa Indonesia-nya bisa dipastikan kelegalannya. Toko biasa juga sudah banyak menjual barang legal, asalkan 4 poin sebelumnya sudah memenuhi kriteria ya.

6. Curiga dengan harga yang murah

Banyak orang yang mau gaya punya gadget mewah tapi mau yang harganya murah juga, mungkin bisa Anda pikirkan lagi lebih jernih deh. Orang seringkali masih tergiur dengan harga yang murah, apalagi merk ternama yang bisa menaikkan gengsi pemiliknya. Mending Anda tinjau dahulu harga pasaran HP tersebut dengan cara cek di Markeplace atau E-commerce.

HP dengan harga yang murah ada dua kemungkinan yang akan Anda dapatkan, pertama itu bisa jadi penipuan, begitu uang ditransfer barang tidak dikirim. Kedua bisa jadi HP tersebut rekondisi atau HP bekas orang yang sudah error dan cuma diganti fisiknya agar kelihatan baru.

Dari 6 tips diatas, kami menyarankan dan coba direnungkan untuk Anda. Smartphone idaman seringkali dibeli dengan uang hasil menabung dan diharapkan pemakaiannya selama mungkin. Masa iya sih uang itu dibelikan HP yang ilegal, yang nantinya bisa jadi masalah, termasuk after sales service-nya.

Dengan membeli HP yang legal, selain Anda memenuhi kewajiban pajak pada negara, juga HP yang legal itu pasti terjamin. Smartphone yang dibeli berkualitas karena sudah melewati serangkaian uji dan dipastikan semua kondisi fisiknya asli.

Mudah Banget, Cara Buat Avatar Wajah Sendiri di Facebook

cara membuat avatar wajah sendiri di facebook

User Facebook di Indonesia sedang ramai-ramainya membuat bentuk avatar diri sendiri. Kalau kamu bertanya bagaimana cara membuat avatar sendiri untuk dijadikan stiker, akan kami ulaskan cara membuat avatar wajah sendiri di Facebook.

Fitur Avatar ini sebenarnya sudah ada di Facebook sejak Mei 2020 lalu. Fitur avatar juga memudahkan user untuk membuat versi kartunnya sendiri dimana avatar user ini dapat dipakai di feed, komentar hingga Messenger.

Cara membuat avatar sendiri di Facebook sangat mudah lho. Kamu dapat mengikuti tutorialnya dibawah ini:

Baca juga : Cara mudah download video di Youtube

1. Pertama tentu buka dulu Facebook kamu di HP Android ataupun iPhone

2. Lalu klik ikon tiga garis di pojok kanan atas

cara buat avatar sendiri di facebook

3. Lalu lanjut scroll kebawah dan pilih See More / Lihat Lainnya

4. Kemudian pilih ikon Avatar klik lanjut

5. Sudah deh tinggal kustom saja avatar kamu biar sama persis dengan penampilan keseharianmu. Disini kamu bisa kustom warna kulit, bentuk wajahmu, bentuk rambut, model pakaian, aksesoris hingga bentuk tubuh.

tutorial cara buat avatar facebook

6. Kalau sudah sesuai dengan penampilanmu bisa klik Done/Selesai. Selanjutnya kamu diminta untuk share avatar yang telah dibuat ke feed, kamu bisa skip saja pilihan ini dan avatar dapat langsung digunakan untuk postingan di Story, untuk komentar dan Messenger. Oh ya, avatar kamu masih bisa di edit kembali kok kalau misal kamu ganti gaya rambut atau pengen ganti model baju. Selamat mencoba ya!

Inilah 5 Pekerjaan untuk Mencari Duit di Internet

Pandemi COVID-19 memang sangat berdampak pada kondisi pemasukan finansial banyak orang. Di PHK perusahaan hingga bisnis morat-marit masih terus membayangi. Kondisi sulit seperti sekarang ini mau tak mau Anda harus cari solusinya dengan mendapatkan penghasilan tambahan via online.

Hanya dengan modal laptop dan internet, Anda punya peluang untuk mencari tambahan penghasilan yang juga tidak memerlukan modal besar. Hanya dengan skill dan otak saja sebenarnya peluang mencari duit secara online akan jadi lebih besar dapatnya dari pekerjaan utama Anda.

Akan saya sebutkan 5 pekerjaan tambahan yang mungkin bisa Anda coba kerjakan dari rumah yang sudah sesuai protokol kesehatan seperti jaga jarak. Nah, berikut ini 5 ide mencari penghasilan tambahan dari rumah via online.

Baca juga : Ibu Rumah Tangga, Inilah Usaha Online yang Laris saat Pandemi

1. Menulis Blog atau Web Pribadi

Walau sedang marak dan makin berkembangnya konten video dan podcast, tapi faktanya menulis blog masih menjanjikan lho. Apalagi bagi Anda yang hobi dalam menulis artikel seperti konten olahraga, kuliner, traveling, teknologi, atau hal lainnya, kalian berpeluang mendapatkan passive income.

Perlu diketahui, modal utama dalam mencari duit di internet adalah dengan menulis, jika Anda bisa melakukannya, maka peluangnya sangat besar. Kemudian untuk mendapatkan uang, promosikan blog dan tulisan-tulisan Anda di media sosial agar lebih banyak orang yang baca. Bisa juga Anda belajar ilmu SEO (Search Engine Optimization).

Setelah blog punya banyak pengunjung, Anda dapat mulai mendaftar sebagai publisher (penerbit iklan) di website penyedia advertising (pemberi iklan), yang paling populer sih Google Adsense. Tapi masih banyak kok sebenarnya selain itu.

Kemudian selain memasang iklan, Anda juga bisa menjual jasa iklan di blog, atau menulis sebuah artikel untuk mempromosikan suatu produk atau jasa. Jangan lupa untuk terus konsisten dan rutin dalam mempublikasikan tulisan Anda, agar bisa terus dilirik oleh advertising content. 

2. Jadi Distributor atau Reseller

Dengan pembatasan sosial dan berkurangnya pengunjung di toko, otomatis pemilik harus memutar otak untuk menjual dagangannya dengan cara menjual di marketplace atau toko online. Karenanya sekarang jualan online semakin menjadi tren. 

Peluang ini bisa menjadikan Anda untuk menjajal sebagai distributor atau reseller barang dari pemilik toko yang tutup. Anda bisa cek di instagram atau bisa langsung ke marketplace yang jualan grosiran. Produk yang biasanya dijual bermacam-macam seperti fashion, makanan ringan, minuman, alat kesehatan, perawatan atau kecantikan hingga frozen food.

3. Jadi Freelancer

Setiap orang punya keahliannya masing-masing, jika Anda bingung keahlian Anda apa, bisa lihat dari hobi Anda sendiri saja. Karena setiap keahlian yang Anda miliki adalah aset untuk menghasilkan income. Anda bisa menjual kemampuan sebagai jasa dari pihak-pihak yang membutuhkan.

Banyak pekerjaan freelance yang bisa Anda coba misalnya menjadi penulis artikel lepas, copywriter, transkrip, admin media sosial, web designer, graphic designer, upload produk, digital marketing, editor video dan jasa lainnya.

Ada banyak website marketplace freelance yang ada di Indonesia macam Freelancer Indonesia, FastWork, Sribulancer dan lainnya. Bisa juga mencoba peruntungan di marketplace freelancer website luar yang dibayar pakai dolar seperti Freelancer.com, Fiverr, Upwork, dan masih banyak lagi.

4. Jadi Guru Les Online

Tidak semua orang tua yang paham dengan pelajaran tertentu seperti Matematika, Bahasa Inggris, Biologi, Fisika dan lainnya. Untuk itu, peluang untuk jadi guru les online bisa dilakukan.

Apalagi di tengah pandemi seperti sekarang, banyak orangtua merasa repot karena harus menemani anak-anaknya belajar sambil tetap bekerja dari rumah. Anda dapat menawarkan jasa mengajar dengan mengandalkan video call lewat WhatsApp, Zoom, Meet dan lainnya.

5. Jualan Foto di Internet

Ada banyak situs di internet yang memberikan akses foto-foto secara gratis maupun berbayar. Situs seperti ini disebut sebagai stock website dan orang-orang yang berkontribusi mengirimkan karya grafisnya disebut stock artist.

Kalau punya hobi dan keahlian fotografi, kalian bisa menjual karya sebagai stok foto di situs-situs seperti Shutterstock, Flickr, Unsplash dan lain-lain. Selain bisa jadi cuan, situs stock foto ini juga bisa jadi wadah bagi orang-orang yang mengagumi karya kalian dan menjadi portfolio pekerjaan.

Begini nih Cara Membuat Emoji Masker di iPhone

Author: Label: , ,

Jika postingan sebelumnya pernah dibahas cara membuat avatar di Facebook, maka pada kesempatan kali ini saya akan bahan bagaimana cara membuat emoji bermasker untuk Anda pengguna iPhone di iOS terbaru 14. 

Pembaruan iOS 14 membang membawa banyak fitur baru, salah satunya adalah emoji bermasker. Lalu bagaimana cara buatnya?

Pada saat pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, mengenakan masker sangat wajib apabila Anda mau keluar rumah, hal ini agar Anda terhindar dari paparan virus Corona. Walaupun pada dunia mayan aman untuk tidak mengenakannya, emoji bermasker ini dapat jadi pengingat akan kita, teman dan saudara betapa pentingnya mengenakan masker di real life.

Cara membuat emoji bermasker di iOS 14 diantaranya seperti ini :

1. Update iOS Anda terlebih dahulu ke versi 14. Lalu buka aplikasi Messages di iPhone.

2. Klik ikon membuat pesan baru di sudut kanan atas

3. Tekan ikon emoji di bagian bawah bar penulisan pesan

4. Ketik ikon + untuk membuat emoji baru

5. Kreasikan emoji sesuai dengan penampilan Anda

6. Kalau sudah sesuai keinginan, arahkan ke bagian Headwear, lalu scroll ke bawah hingga menemukan bagian Face Covering

7. Anda dapat memilih tipe masker dan warnanya

8. Tekan Done untuk menyimpannya


Setelah itu Anda akan bisa menggunakan emoji bermasker untuk berkirim pesan dan lainnya. Oh ya, kalau mau pakai di WhatsApp caranya seperti ini:

1. Buka WhatsApp

2. Pilih chat yang ingin dikirimkan emoji

3. Klik ikon Emoticon di samping Spacebar

4. Akan terlihat emoji, klik ikon tiga titik

5. Tinggal pilih dan tekan emoji masker yang akan digunakan

6. Memoji bermasker seketika akan terkirim

Mudahkan bukan? Yuk buat emoji bermasker di iPhone untuk mengingatkan ke sesama!

Daftar 10 Pemain Sepakbola Berpenghasilan Terbesar di Dunia

Author: Label: , ,

Super star sekaligus peraih Ballon d'Or 6 kali Lionel Messi masih bertahan sebagai pemuncak daftar pemain sepakbola berpenghasilan tertinggi di dunia versi majalah bisnis Forbes. La Pulga-julukan Messi, berada diatas Cristiano Ronaldo dan Neymar.

Terbaru, majalah Forbes telah merilis daftar pemain sepakbola terbaru tahun 2020 yang berpenghasilan terbesar di dunia. Dalam perhitungan Forbes, Messi menerima pemasukan tahunan sekitar 98 juta pounds atau kalau dirupiahkan sekitar Rp 1,85 triliun.

10 Pemain Sepakbola Berpenghasilan Terbesar di Dunia
Daftar pesepakbola dengan pendapatan terbesar di dunia

Pemain yang diisukan akan meninggalkan Barcelona pada musim panas ini unggul tipis dari Mega bintang lain Cristiano Ronaldo yang berada di posisi kedua. CR7 diperkirakan menerima penghasilan sebesar 91 juta pounds per tahunnya atau sekitar Rp 1,72 triliun.

Pada posisi ketiga ditempati oleh pemain dengan transfer termahal dunia yaitu Neymar. Bintang dari klub besar Prancis, Paris Saint-Germain ini diperkirakan meraup penghasilan tahunan sekitar 75 juta pounds atau Rp 1,41 triliun.

Ketiga pemain ini masih konsisten menempati tempat masing-masing seperti tahun 2019 lalu. Tapi ada pemain yang perubahannya signifikan dalam penghasilan tahunan, adalah Kylian Mbappe yang naik dari posisi tujuh ke posisi empat.

Bintang asal Perancis sekaligus rekan setim Neymar di PSG ini diperkirakan mendapat penghasilan tahunan sebesar 33 juta pounds atau mencapai Rp 618,7 triliun. Mengikuti keempat pemain diatas ialah Mohamed Salah dari Liverpool, Paul Pogba yang bermain di Manchester United dan Antoine Griezmann rekan setim Messi di Barcelona.

Melengkapi 10 besar pemain dengan penghasilan terbesar dunia ialah Gareth Bale dari Real Madrid, Robert Lewandowski yang bermain di Bayern Munchen, dan pemain kiper yang masuk 10 besar adalah David de Gea yang menjaga gawang Man United. 

Masuknya Bale pada posisi kedelapan sebenarnya cukup mengejutkan karena seperti diketahui dia tak lagi masuk rencana Real Madrid dari musim lalu dan kemungkinan akan dilego pada musim panas ini. 

Berikut ini adalah 10 Besar Pemain Sepakbola dengan Penghasilan Terbesar 2020 versi majalah bisnis Forbes.

1. Lionel Messi (Barcelona) £98m/tahun

2. Cristiano Ronaldo (Juventus) £91m/tahun

3. Neymar (PSG) £75m/tahun

4. Kylian Mbappe (PSG) £33m/tahun

5. Mohamed Salah (Liverpool) £29m/tahun

6. Paul Pogba (Manchester United) £26.4m/tahun

7. Antoine Griezmann (Barcelona) £25.6m/tahun

8. Gareth Bale (Real Madrid) £22.5m/tahun

9. Robert Lewandowski (Bayern Munchen) £21.7m/tahun

10. David de Gea (Manchester United) £21m/tahun

*Saat artikel ini dimuat, keterangan klub adalah yang saat ini mereka perkuat, kemungkinan akan berbeda klub pada bursa transfer musim panas 2020 ini.

Pahami 5 Cara Mengamankan Akun WhatsApp

Author: Label: , ,

Jika sebelumnya saya sudah bahas mengenai cara membuat tulisan unik di WhatsApp. Maka kali ini saya akan coba bahas cara mengamankan akun WA dari serangan hacker, apalagi buat kamu yang punya WA bisnis untuk jualan. WhatsApp sendiri memang menjadi sasaran empuk para pelaku kejahatan cyber. User harus selalu waspada dan menerapkan cara amankan akun WhatsApp.

5 Cara Mengamankan Akun WhatsApp

Untuk mengamankan akun WhatsApp sangatlah krusial karena banyaknya hoax, penipuan, hingga menyebarkan chat malware di kontak WhatsApp kamu. Untuk membantu user memproteksi diri secara maksimal, tim dari WhatsApp memberikan tips 5 cara mengamankan akun WhatsApp.

Begini cara mengamankan akun WhatsApp :

1. Verifikasi dua langkah

Verifikasi 2 langkah merupakan langkah keamanan tambahan untuk akun. Kamu akan diminta untuk membuat pin sebanyak 6 digit nomor. Hal ini untuk verifikasi akun WhatsApp saat reset atau login diperangkat lain.

2. Update pengaturan privasi profil

Kamu dapat mengatur banyaknya orang yang bisa melihat Terakhir Dilihat, foto profil dan status kamu di WhatsApp. Untuk mengontrol pengaturan ini, kamu dapat menuju ke Settings - Privacy.

3. Atur pengaturan privasi group chat

Fitur ini dapat mengontrol siapa saja yang bisa menambahkan kamu ke sebuah grup WhatsApp baru. Kamu bisa masuk ke Settings di WhatsApp - Account Privacy Groups dan pilih satu dari 3 pilihan ini: Everyone, My Contacts, atau My Contacts Except.

*My Contacts adalah orang-orang yang ada di kontak kamu yang dapat  menambahkan ke grup WhatsApp. My Contacts Except, berarti kontrol tambahan untuk mengecualikan orang yang sudah ada di kontak kamu.

5 Cara Mengamankan Akun WhatsApp

4. Kunci dengan Touch ID atau Face ID

Kamu dapat memilih apakah mau aplikasi WhatsApp kamu secara otomatis mengunci saat tidak digunakan atau bebera waktu saat tidak aktif. Touch ID (sidik jari) atau Face ID (pengenalan wajah) ini merupakan fitur keamanan yang juga penting. Fitur ini biasanya ada di pengaturan hp kemudian pilih keamanan > app locker, pilih WA untuk di locked.

5. Update aplikasi WhatsApp secara berkala

Rajin update aplikasi merupakan kunci untuk mengamankan WhatsApp. Karena biasanya update aplikasi juga membawa update keamanan yang terbaru. Kalau pada settingan Play Store atau App Store tidak auto update, kamu bisa cek manual dengan mencari WhatsApp kemudian kalau ada update terbaru klik saja tombol update.