Kamis, 14 Juli 2022

Rawat Sendiri Mobil Kesayangan dengan Cara Berikut

Sudah beli mobil baru 2022 rasanya tidak mungkin untuk tidak dirawat dengan baik. Harga mobil yang tinggi membuat tiap pemiliknya ingin menjaga agar awet hingga bertahun-tahun. Namun terkadang kalau melakukan perawatan di bengkel terus menerus, rasanya dompet lama kelamaan akan menipis.

Solusinya adalah dengan merawatnya sendiri di rumah dengan cara seperti berikut.

Cara merawat mobil sendiri

Rajin memanaskan mobil

Memanaskan mesin bertujuan untuk menjaga agar kualitas oli tidak menurun. Tidak perlu dilakukan setiap hari, cukup sekali setiap 3 sampai 7 hari saja. Hal ini agar sirkulasi oli bekerja dengan baik, dan seluruh komponen mobil terlumasi, sehingga tidak cepat aus. Cukup memerlukan waktu 5 menit, Anda bisa memanaskan mobil dengan keadaan AC tidak menyala dan dengan rem tangan aktif.

Cek lampu-lampu dan kabel mobil

Merawat mobil baru bisa dengan mudah Anda lakukan dengan cara memeriksa lampu-lampu pada mobil. Hal ini bisa dilakukan dengan cara mengecek kabel-kabelnya, apakah terputus atau tidak, mungkin kendur atau redup. Periksa juga signal mobil apakah masih berfungsi dengan baik atau tidak. Bila masalah ini terjadi, segera ganti sparepart agar perjalanan Anda tidak akan terganggu nantinya.

Periksa kondisi cairan dan oli mobil

Selalu periksa kondisi cairan di mobil seperti air reservoir tank. Cek juga air wiper yang berguna untuk membersihkan kaca depan mobil. Selain itu, air radiator juga penting untuk diperiksa ketersediaannya agar suhu di dalam mobil tidak berubah dan tetap ideal.

Rajin mencuci dan cek ban mobil

Cara simpel untuk merawat mobil yaitu dengan mencucinya dengan rajin. Bersihkan setiap kaca agar tetap kinclong dan bersih. Gunakan sabun cuci mobil dan lap tipis untuk mencuci mobil Anda. Jangan lupa juga untuk membersihkan interior mobil dengan mencuci karpet secara berkala, atau lap jok mobil dan dasbor mobil.

Selain mencuci mobil, Anda harus rajin memeriksa ban mobil secara berkala. Lihat usia ban dan pastikan ketebalan telapak ban masih di atas Tread Wear Indicator atau TWI, jika di bawah itu berarti tandanya ban mobil Anda sudah aus dan harus segera diganti.

Lakukan servis dengan teratur

Cara ini penting untuk dilakukan pengguna kendaraan mobil, karena dari sini kita bisa tahu apabila perawatan mobil perlu dilakukan lebih ekstra lagi atau tidak. Servis bisa dilakukan secara berkala. Untuk mobil baru, servis mobil Anda ke bengkel setelah mencapai 1000 km, dan mobil lama bisa setiap 6 bulan sekali.

Bagi Anda yang mungkin ingin menambah mobil dengan cara kredit yang aman dan benar, pastikan perusahaan leasing tersebut memiliki kredibilitas baik dan bisa dipercaya. Kini sudah banyak perusahaan leasing yang menawarkan jasa terbaik, salah satunya adalah SEVA.

jual beli mobil murah terbaik

Platform pembiayaan dari Astra ini dapat membantu Anda untuk membeli mobil dengan cara mudah dan nyaman secara finansial, baik untuk mobil baru maupun over kredit. Tak hanya itu, Anda pun bisa membeli mobil secara online melalui website SEVA. Cukup ikuti saja langkah-langkahnya, Anda bisa mendapatkan mobil yang diinginkan.

Kemudahan membeli mobil juga didukung dengan fitur Instant Approval yang dapat membantu Anda untuk terlebih dahulu memeriksa kondisi finansial sebelum memberikan pilihan mobil baru yang sesuai kemampuan. Fitur ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan finansial yang lebih untuk Anda di masa depan hingga mobil yang dibeli dapat dimiliki sepenuhnya.

Yuk, beli mobil yang jelas hanya di SEVA.

Artikel Menarik Lainnya:

Posting Komentar

Silahkan Komentar dengan kata-kata yang sopan.
Spam sudah pasti di hapus ya.