Senin, 24 Mei 2021

Cara Mencegah dan Mengusir Bau Tak Sedap di Baju

Sebelum bau menghampiri bajumu, ada baiknya kamu memanfaatkan cara-cara yang mampu mencegah datangnya masalah ini. Pahami terlebih dahulu juga mengenai kemungkinan penyebab dari bau pada bajumu.

Beberapa tips mencegah bau apek pada baju yang bisa diikuti diantaranya, yaitu:

• Bilas baju yang sudah dicuci dengan sempurna hingga sisa-sisa deterjen hilang.

• Jangan menunda proses pengeringan baju.

• Pilih waktu yang tepat dalam menjemur pakaian. Hindari cuaca mendung dan hujan.

• Jangan menyetrika baju yang masih lembab. Pastikan bahwa pakaian sudah betul-betul kering.

• Gunakan pewangi, kamu bisa menggunakan pewangi royale soklin yang aromanya segar. Pakaianmu akan wangi sepanjang hari dengan aroma parfum mewah yang khas

• Susun pakaian di lemari yang bersih. Jangan sampai lemarimu lembab dan berjamur.

Cara Mencegah dan Mengusir Bau Tak Sedap di Baju
credit : pinterest.com

Jika baju sudah terlanjut bau, berikut cara menghilangkan bau apek yang bisa kamu lakukan :

1. Menggunakan baking soda

Baking soda dipercaya dapat menghilangkan bau apek pada pakaian lho! Kamu hanya perlu menaburkannya di atas pakaianmu dan diamkan semalaman. Jika sudah didiamkan, hilangkan bubuk baking soda dan jemur pakaian demi mendapat kering yang lebih sempurna.

2. Menggunakan bubuk kopi

Cara ini banyak dilakukan karena cara dan bahannya mudah didapat. Kopi sendiri memang telah dikenal mampu menyerap bau tidak sedap, bukan hanya pada pakaian saja.

Kamu bisa hilangkan bau tidak sedap pada pakaian dengan menaruh kantong berisi bubuk kopi di dalam lemari atau di dekat baju yang bau semalaman.

3. Merendam dengan cuka

Jika kedua cara di atas dapat dilakukan ketika baju kering, cara yang ini sedikit berbeda. Pasalnya, kamu perlu melakukan perendaman kembali pada baju selama 15-30 menit dengan larutan 2 sdm cuka dan 1 sdm deterjen. Larutkan di dalam air hangat.

Setelah perendaman sudah selesai, kamu dapat kembali mencuci baju seperti biasa dan mengeringkannya dengan sempurna agar bau tak kembali datang.

4. Perasan air lemon

Memanfaatkan perasan air lemon untuk menghilangkan bau pada baju memiliki metode yang sama dengan menggunakan cuka. Perbedaannya adalah pada takaran, gunakan 1 gelas air perasan lemon dan 1 sdm deterjen dalam perendaman.

Demikian 4 hal yang perlu Anda laukan untuk mencegah dan mengusir bau tak sedap pada baju. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda yang memang sering mengalami bau tak sedap pada baju yang Anda cuci.

Artikel Menarik Lainnya:

Posting Komentar

Silahkan Komentar dengan kata-kata yang sopan.
Spam sudah pasti di hapus ya.