Selasa, 27 April 2021

Pahami 2 Hal Jika Mau Kredit Mobil Bekas Saat Pandemi

Walaupun sekarang kita masih di masa pandemi Covid-19, ternyata dalam 2 bulan terakhir ini ada peningkatan penjualan mobil terutama mobil bekas. Bagi Anda yang tinggal di Jawa Timur, penjualan ataupun kredit mobil bekas surabaya dp ringan pada bulan Maret ada kenaikan hampir 2 kali lipat dari bulan sebelumnya.

Kenaikan penjualan tak lepas karena hadirnya diskon puluhan juta sehingga membuat orang sangat tertarik untuk menjajalnya. Penjualan pada wholesales mobil bulan Maret 2021 tercatat lebih dari 85.000 unit mobil, sedikit mendekati angka normal di sekitaran 90.000 unit mobil.

credit : viva.co.id

Saat pandemi justru memang disarankan bagi Anda yang peduli dengan kesehatan untuk melakukan pembelian mobil. Karena sekarang menjadi kebutuhan guna menghindari kerumunan, jika memakai transportasi umum akan sulit menghindari kerumunan orang dan social distancing, ini juga yang memungkinkan debitur untuk melakukan pembelian mobil bekas dengan cara cicilan.

Sekarang membeli mobil ada cara yang beragam baik bayar cash atau dengan kredit. Jenis mobil juga sekarang banyak yang baru atau tersedia mobil bekas dengan kondisi yang sangat baik.

Pada akhir tahun 2020 lalu penjualan mobil bekas sedang meningkat, padahal orang-orang bertujuan untuk beli mobil baru. Tapi karena situasi pandemi yang tidak pasti, maka banyak beralih ke mobil bekas sesuai dengan anggaran.

Adanya promo potongan harga mobil jadi momentum bagi orang-orang untuk  punya mobil baru. Memang sebagian masyarakat memilih untuk membeli dengan cara cash, tapi banyak juga yang mengandalkan kredit.

Sebelum melakukan pembelian mobil ada baiknya cek terlebih dahulu daftar harga mobil bekas surabaya dibawah 50 juta, juga beberapa hal dibawah ini harus diperhatikan saat akan melakukan kredit mobil.

1. Cashflow 

atau arus kas pribadi yang berkaitan kemampuan membayar. Anda harus melakukan survei kondisi mobil bekas, harus pilih mobil mana yang bagus. Jika mobil baru karena kan ada garansi jadi pasti aman.

2. Timing yang pas 

yang harus menjadi perhatian yaitu melihat waktu atau timing. Jika Anda butuh untuk saat Lebaran, maka sebaiknya membeli 1 bulan sebelum lebaran datang.

Apalagi sekarang animo sangat besar, orang banyak yang pre order, untuk memastikan kesediaan mobil. Apalagi mobil baru butuh plat nomor minimal waktunya sekitar 2-4 minggu, timing beli memang harus di sesuaikan. Termasuk kemampuan cash, karena kemampuan DP [uang muka, down payment] untuk mobil baru.

Itulah 2 hal penting yang perlu diperhatikan oleh Anda jika mau membeli mobil baru atau mobil bekas terutama di wilayah Jawa Timur atau kota besar seperti Surabaya. Semoga bermanfaat. 

Artikel Menarik Lainnya:

Posting Komentar

Silahkan Komentar dengan kata-kata yang sopan.
Spam sudah pasti di hapus ya.