Senin, 22 Maret 2021

Begini 4 Cara Membuat Rambut Halus Alami

Cara membuat rambut halus secara alami adalah tindakan yang tepat dan sangat aman. Mempunyai rambut yang halus dan indah adalah impian semua orang, apalagi untuk para wanita.

Rambut sendiri merupakan makhota yang selalu jadi pusat perhatian dan identitas untuk bisa percaya diri. Maka demi melakukan perawatan rambut banyak orang yang rela menghabiskan banyak uang. Padahal ada acara yang murah dengan metode yang alami.

Cara Membuat Rambut Halus

Masalah rambut yang sering dialami orang biasanya rambut kusut atau rambut berketombe. Masalah ini jelas membuat rasa percaya diri menjadi turun. Walaupun sudah melakukan perawatan dengan shampo dan hal lainnya, terkadang masih belum cukup terlihat hasilnya.

Disini akan kami berikan tips kepada Anda untuk mencoba hal baru yang bisa membuat rambut halus dengan bahan yang alami. Bahannya pun cukup mudah didapat dan pastinya aman digunakan tanpa takut efek samping yang membahayakan.

Cara Menghaluskan Rambut Secara Alami

Rambut yang kasar memang sangat meresahkan karena penampilan jadi kurang maksimal. Berikut cara menghaluskan rambut secara alami:

Lidah Buaya

Bahan pertama ini sepertinya sangat mudah ditemukan, bahkan mungkin bisa Anda petik didepan rumah Anda sendiri. Karena memang lidah buaya sendiri selain menjaga kesehatan kulit, juga dapat dimanfaatkan untuk membuat rambut halus. Kandungan pada lidah buaya terdapat yang namanya keratin. Keratin sendiri merupakan protein yang bisa menjaga rambut.

Untuk caranya sangat gampang ya, siapkan air hangat dan campurkan dengan gel lidah buaya. Kemudian oleskan campuran tersebut pada seluruh bagian rambut lalu diamkan saja lebih kurang 30 menit. Dilanjutkan dengan membilasnya dengan air. 

Cuka Apel

Cara membuat rambut halus yang kedua ini bisa Anda coba dengan menggunakan cuka apel. Perlu diketahui menggunakan cuka apel ini tidak hanya membuat rambut halus, tapi juga bisa membuat rambut berkilau dan satu lagi dapat membersihkan ketomber lho.

Untuk caranya, cukup campurkan segelas air dengan ¼ (seperempat) gelas cuka apel saja. Gunakan campuran ini setelah Anda mandi dengan shampo Tresemme. Kemudian disarankan untuk membilas rambuat dengan air dingin.

Cara Membuat Rambut Halus alami

Air Dingin

Bagi Anda yang suka membilas rambut dengan air hangat ternyata tak bagus untuk kesehatan rambut, lho. Hal ini akan membuat kutikula pada rambut terbuka saat Anda mencuci dengan air hangat. Dan hal tersebut tidak baik untuk kondisi rambut.

Disarankan untuk cuci rambut Anda menggunakan air dingin saja ya. Walaupun mungkin kurang nyaman saat mandi, tapi air dingin membuat kutikula pada rambut tertutup. Tapi kalau Anda melakukannya rutin rambut lebih akan terlihat halus dan akan mudah untuk ditata.

Pisang dan Yogurt

Kedua bahan ini, yaitu pisang dan yogurt ternyata bisa direkomendasikan untuk membuat rambut menjadi halus. Kedua bahan ini akan menjadi pelembab kulit kepada dan rambut dengan maksimal.

Untuk caranya, pertama Anda bisa haluskan 1 pisang dan dicampur dengan 2 sdm yogurt hambar atau biasa dikenal plain, aduk kedua bahan sampai berbentuk pasta. 

Oleskan secara merata mulai dari kulit kepala sampai seluruh bagian rambut. Kemudian tutup memakai shower cap lalu diamkan terlebih dahulu selama lebih kurang 45 menit. Terakhir bilas dan cuci rambut Anda menggunakan shampo.

Demikian 4 cara membuat rambut halus secara alami dengan tepat dan aman. Dengan bahan-bahan diatas, Anda tidak perlu takut efek samping yang diberikan karena memang sudah terbukti aman digunakan. Jika Anda punya cara alami lainnya, bisa tinggalkan komentar dibawah ya. Semoga pembahasan kali ini bisa bermanfaat untuk semua yang ingin rambutnya halus agar lebih percaya diri lagi.

Artikel Menarik Lainnya:

Posting Komentar

Silahkan Komentar dengan kata-kata yang sopan.
Spam sudah pasti di hapus ya.