Selasa, 23 Maret 2021

5 Tips Jual Mobil Bekas Agar Harga Tetap Tinggi

Bagi Anda yang tinggal di ibukota, jual mobil bekas Jakarta sekarang menjadi opsi banyak masyarakat di Indonesia. Alasan kenapa dijual juga beragam, seperti alasan mau ganti mobil baru, atau karena kebutuhan yang mendesak mengingat pandemi Covid-19 yang belum juga usai.

Jika Anda mau jual mobil bekas, pasti berharap agar mobil Anda punya harga jual yang tinggi dan tidak mau terlalu anjlok harga jualnya. Tapi sebenarnya kondisi harga jual mobil bekas punya faktor yang banyak. Kalau Anda mau harga jual mobil bekas tetap tinggi, ada banyak hal yang harus dilakukan.

jual mobil bekas jakarta
credit : budgetdirect.com.au

Inilah 5 Tips Menjual Mobil Bekas Agar Harga Jual Tetap Tinggi

Dibawah ini tips bagaimana agar mobil bekas Anda punya nilai jual yang tetap tinggi atau minimal sesuai harga pasaran mobil yang akan Anda jual. Simak tipsnya ya.

1. Usia mobil kurang dari 5 tahun

Disarankan untuk menjual mobil bekas Anda saat usianya belum 5 tahun. Biasanya mobil dengan usia di bawah 5 tahun harga jualnya masih sangat aman, hal ini karena tentu belum banyak keluar biaya untuk perbaikan besar. Untuk mobil yang berumur di atas 5 tahun tentu sudah ada biaya untuk penggantian komponen menjadikan harga mobil menjadi lebih murah.

2. Servis berkala di bengkel resmi dan gunakan suku cadang asli

Anda juga disarankan untuk rutin melakukan perawatan di bengkel resmi dari merk mobil Anda. Dengan perawatan rutin, maka kondisi mesin akan tetap terjaga dan harga jual tetap tinggi. Selain itu, servis di bengkel resmi juga mendapat jaminan kalau mobil selalu mengganti suku cadang resmi yang original jika terdapat part yang harus diganti.

3. Merawat eksterior mobil

Banyak pembeli mobil bekas yang biasanya melihat kondisi kemulusan pada eksterior mobil. Biar mobil bisa terjual dengan harga yang sesuai, maka kondisi tampilan luar mobil juga perlu perawatan yang baik. Karena eksterior mobil yang lecetnya banyak tentu menurunkan harga dan menjadikan orang malas membelinya.

4. Kilometer mobil

Selain usia, masalah kilometer atau jarak tempuh mobil sangat mempengaruhi harga jual mobil bekas. Umumnya mobil dengan jarak tempuh yang rendah walau usia di atas 5 tahun akan tetap punya nilai jual yang masih tinggi. Tapi tetap 3 poin diatas sebelumnya juga bisa terpenuhi.

5. Kelengkapan surat dan buku servis

Biasanya kalau kelengkapan STNK, BPKB dan faktur kendaraan tak ada akan membuat harga jual mobil bekas menjadi murah dari harga pasarannya. Hal ini karena mobil Anda tidak punya legalitas dan akan disangka mobil bekas Anda dari hasil curian atau kejahatan lain misalnya.

Satu lagi tentu Anda harus menyimpan buku manual, buku servis dan juga peralatan P3K atau dongkrak bawaan mobil bekas Anda. Kalau semuanya tersedia tentu dapat menjadi nilai tambah tersendiri.

Itulah 5 tips agar harga jual mobil bekas Anda tetap tinggi. Bagi Anda yang mau beli mobil bekas dan tinggal di kota besar seperti jakarta bisa langsung akses seva.id yang punya list lengkap jual mobil bekas jakarta dari semua merk dan tipe mobil yang ada di pasaran.

Artikel Menarik Lainnya:

Posting Komentar

Silahkan Komentar dengan kata-kata yang sopan.
Spam sudah pasti di hapus ya.