Selasa, 29 Desember 2020

Ayo Berikan Hadiah Spesial untuk Anak Indonesia

Tahun 2020 banyak ditandai dengan solidaritas masyarakat yang semakin kuat. Sudah banyak gerakan, donasi, sampai program sosial dilakukan oleh yayasan, perusahaan, komunitas atau organisasi untuk menolong sesama yang terdampak pandemi Covid-19 maupun karena bencana alam.

Seperti kita tahu, pada tahun 2020 ini selain karena pandemi Covid-19 yang tak tahu kapan berakhirnya, tahun ini juga banyak sekali permasalahan yang muncul dan bencana alam di negara kita. Beberapa hal yang perlu kita lakukan adalah mendorong hati nurani untuk membantu sesama.

Solidaritas sosial memang harus tumbuh mulai level individu dan masyarakat lokal karena sudah sesuai kearifan lokal kita. Dengan solidaritas sosial, masyarakat akhirnya rela untuk menaati imbauan pemerintah dan menyumbangkan sebagian materi atau kemampuannya untuk menolong sesama demi kebaikan bersama.

Tumbuhnya solidaritas sosial di masyarakat sekarang ini memang berhubungan erat dengan karakter masyarakat lokal kita. Walau begitu, intervensi pemerintah masih diperlukan agar solidaritas sosial bisa berlangsung lebih panjang, karena sekali lagi kita juga tidak tahu sampai kapan krisis pandemi, permasalahan sosial dan bencana ini akan berakhir.

Melalui Wahana Visi Indonesia, Anda dapat berdonasi dengan memberikan hadiah spesial untuk anak Indonesia melalui website mereka secara langsung dengan permasalahan sosial yang ada di sekitar kita. Wahana Visi Indonesia (WVI) sendiri merupakan Yayasan Kemanusiaan Kristen dengan pendekatan tanggap darurat, pengembangan masyarakat dan advokasi, yang bekerja untuk membawa perubahan yang berkesinambungan pada kehidupan anak, keluarga, dan masyarakat yang hidup dalam kemiskinan. 

WVI mendedikasikan diri untuk bekerja sama dengan masyarakat yang paling rentan tanpa membedakan agama, ras, etnis, dan gender. Solidaritas masyarakat dapat dilakukan secara massal dengan cara bergotong royong membantu secara material dan tenaga untuk masyarakat yang memang sangat membutuhkan.

Jika dibandingkan negara lain, masyarakat Indonesia sudah dari dulu punya kultur gotong royong yang sangat kuat karena kultur kolektivitas interdependensi masyarakat bisa secara spontan bahu membahu saling membantu untuk saudara-saudaranya yang terdampak secara sosial ekonomi. Bantuan-bantuan tersebut bisa berkaitan dengan kesehatan, material, bahan pokok dan sebagainya.

Untuk itu saya mengajak kepada para pembaca untuk bisa menggerakan hati nuraninya agar bisa bergotong royong berdonasi guna membantu anak Indonesia yang sedang membutuhkan uluran tangan kita. Untuk melakukan donasi hadiah spesial untuk anak Indonesia di Wahana Visi Indonesia, Anda bisa mengakses websitenya di www.wahanavisi.org.

Artikel Menarik Lainnya:

Posting Komentar

Silahkan Komentar dengan kata-kata yang sopan.
Spam sudah pasti di hapus ya.