Senin, 25 Maret 2019

Rumput Gajah Mini - Solusi Membuat taman sederhana


Memiliki sebuah taman yang indah tentu akan menyenangkan karena membuat senang ketika dipandang. Tentunya untuk membuat taman yang indah memerlukan berbagai komponen untuk membuatnya tampak asri dan indah. 

Salah satu dari penghias taman yang saat ini pamornya semakin naik yaitu rumput gajah mini. Dengan menggunakan rumput gajah mini ini maka anda dapat menghias taman anda agar terlihat semakin cantik. Selain itu, rumput gajah mini juga memiliki daun yang berwarna hijau pekat sehingga dapat menyegarkan mata.

Bagi anda yang berminat menanam rumput gajah mini, simak beberapa hal berikut agar anda bisa menanamnya dengan baik. 

1. Bibit Rumput Unggul

Saat akan menanam tentunya anda akan membutuhkan sebuah bibit, maka sebaiknya anda mencari bibit tanaman yang unggul. Biasanya bibit rumput gajah mini ini dijual dalam ukuran dan bentuk ikatan yang besar. Kemudian bibitnya menjadi kelompok-kelompok rumput yang lebih kecil lagi dengan ukuran sekitar 3-5 cm. 

Jika anda sudah memiliki bibit tanaman yang unggul maka bisa langsung ditanamkan ke tanah yang sudah disiapkan hingga seluruh bagian akarnya tertimbun. Saat menanam akan lebih baik jika bibit-bibit rumput ditanam secara zigzag sehingga pertumbuhan rumput bisa lebih rapat, rapi, dan subur.

2. Kondisi Tanah yang Sesuai 

Kondisi tanah yang digunakan untuk menanam rumput gajah ini juga harus diperhatikan. Tentunya anda harus tahu jika tanaman ini menyukai kondisi tanah yang gembur dan subur. Sehingga sebelum anda menanam maka sebaiknya tanah dicangkul terlebih dulu sehingga bisa lebih gembur. Mencangkul tanah tidak perlu terlalu dalam, pada kedalaman 20 cm saja sudah cukup. Jika sudah maka ratakan permukaan tanah agar rumput yang ditanam juga ikut rata.



3. Prosedur Penanaman yang Benar

Prosedur penanaman rumput gajah mini bisa dimulai dengan menamakan rumput dalam tanah dan pastikan akarnya sudah tertimbun tanah. Kemudian berikan pukulan perlahan di permukaan rumput sehingga akarnya bisa melekat ke dalam tanah. jika sudah maka tinggal tunggu rumput tumbuh dan beradaptasi dengan kondisi tanah selama seminggu hingga akarnya bisa mulai tumbuh.

4. Teknik Penyiraman

Memiliki ukuran yang kecil, membuat rumput gajah mini cenderung mudah rusak jika terkena air bertekanan keras. Sehingga saat Anda menyiram tanaman menggunakan selang air, hal tersebut bisa merusak susunan rumput yang indah. 

Akan lebih baik jika penyiraman menggunakan air yang bertekanan rendah sehingga bisa menghindari kejadian buruk. Selain itu, rumput juga tidak akan tergenang air dan membuatnya membusuk. Sehingga ketika akan menyiram taman, Anda bisa menggunakan ceret penyiraman dengan lubang-lubang kecil. 

5. Pemupukan Ulang

Saat anda menanam rumput gajah maka sebaiknya anda selalu memupuk ulang tanaman ini secara berkala. Hal tersebut harus dilakukan jika ingin kondisi tanahnya tetap subur dan tumbuh dengan indah. Pemupukan ulang terhadap rumput bisa dilakukan setiap tiga bulan sekali setelah proses pemupukan pertama. Sedangkan pemupukan ulang di tahap pertama dapat dilakukan selang dua minggu setelah proses penanaman bibit. 

Taman adalah salah satu komponen yang membuat rumah semakin terlihat cantik dan indah. Keberadaan rumput gajah mini di taman tentunya dapat membuat taman terlihat semakin hijau dan menyegarkan mata yang memandangnya. 

Sehingga akan lebih baik jika taman yang anda miliki dihiasi dengan rumput gajah ini karena memiliki tampilan yang lebih pendek daripada jenis rumput-rumput yang lain. Dengan begitu maka membuat tanam dengan rumput ini terlihat lebih rapi. Bagi anda yang berminat membeli bibit unggul rumput gajah mini maka bisa didapatkan di https://www.jualrumputgajahmini.com.

Artikel Menarik Lainnya:

Posting Komentar

Silahkan Komentar dengan kata-kata yang sopan.
Spam sudah pasti di hapus ya.