Daftar Makanan Penyebab Asam Urat Tinggi

Author: Ajeng Tria Label: ,

Makanan bisa dikatakan sebagai patokan untuk tingkat kesehatan. Ada sejumlah makanan penyebab asam urat tinggi yang sebaiknya dihindari. Jika tidak, akan memperparah penyakit asam urat. Apa saja?

Pertama, daging dan jeroan seperti hati dan organ dalam lainnya. Makanan ini memiliki kandungan purin tertinggi. Selanjutnya, makanan laut atau seafood. Yang menjadi pantangan untuk menghindari asam urat tinggi ialah kerang, ikan asin, ikan teri, tiram, udang, lobster, kepiting, dan cumi.

Jika Anda ingin mengonsumsi makanan laut, pilih yang tidak mengandung purin tinggi. Hindari juga konsumsi minuman beralkohol. Sebab, dalam alkohol mengandung purin yang tinggi. Selain itu, bir dan wine juga bisa menyebabkan dehidrasi, yang akan memicu datangnya rasa nyeri pada penderita gout (asam urat).

Memang harus berhati-hati dengan makanan yang dikonsumsi. Sebab, bisa menjadi pemicu asam urat tinggi. Bahkan, tak semua sayuran bisa dilahap. Ada beberapa sayuran yang memiliki kadar purin tinggi. Bayam, kembang kol, asparagus, kacang polong, dan jamur. Namun, menurut penelitian, mengonsumsi purin yang berasal dari sayuran tidak menimbulkan masalah bagi penderita asam urat tinggi.

Berdasarkan penelitian tersebut, risiko terkena serangan ulangannya tidak meningkat. Meski demikian, disarankan untuk tetap membatasi jumlah sayuran tersebut yang masuk ke dalam tubuh Anda. Pantangan selanjutnya ada pada minuman bersoda.

Meskipun memiliki rasa manis yang menggugah dan menyegarkan dahaga, kandungan gulanya bisa membuat asam urat semakin parah atau menyebabkan peradangan pada sendi. Maksimalkan usaha Anda dengan mengonsumsi obat herbal bernama Forsendi. Terbuat dari ektrak tumbuhan alami dalam kemasan kapsul dipercaya mampu mengatasi asam urat.
Yuk dapatkan update info asik dan menarik dengan cara Like Facebook Fanpage dan Follow Twitter serta masuk di lingkaran saya di Google+.


Baca Juga Artikel Menarik Lainnya Yuk : »

Tags | |

Leave a Reply

Silahkan Komentar dengan kata-kata yang sopan.
Spam sudah pasti di hapus ya.