Masih Ragu Menggunakan Aplikasi HRIS? Pertimbangkan 5 Keuntungan Ini!

Dalam menjalankan kegiatan operasional oleh seorang HRD, banyak sekali hal yang perlu diperhatikan agar pekerjaan yang dijalankan bisa lebih mudah, akurat dan lebih cepat untuk diselesaikan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan aplikasi HRIS. Salah satu aplikasi yang dibuat untuk membantu menyelesaikan pekerjaan seorang HR dengan lebih cepat, akurat dan juga efisien.


Karena faktanya bila HR masih melakukan secara manual tingkat kesalahan yang ditimbulkan akan semakin besar dibandingkan dengan menggunakan aplikasi HRIS. Lebih lengkapnya lagi, berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa didapatkan saat menggunakan aplikasi HRIS:

1. Bisa mengintegrasi antar sistem dengan otomatis

Ada beberapa proses administrasi perusahaan yang sangat memerlukan komponen integrasi agar data yang masuk bisa lebih akurat dan tidak bisa dipalsukan. Beberapa komponen yang sangat sering dibutuhkan adalah mesin absen, e-banking, pajak, bpjs dan juga e-document. Dengan pemakaian aplikasi HRIS, perusahaan sudah bisa menjalankan semua proses administrasi tersebut secara otomatis menggunakan software. 

2. Lebih mudah dan cepat dalam mengorganisir data absensi karyawan 

Salah satu kegiatan yang cukup memakan banyak waktu dalam peroses perhitungannya adalah masalah penggajian. Ini karena dalam masalah ini diperlukan organisir data yang berhubungan langsung dengan absensi atau kehadiran karyawan perusahaan. Oleh sebab itulah aplikasi HRIS bisa menjadi salah satu alat untuk memudahkan seorang HR menginput atau menghitung data yang berhubungan dengan segi absensi.

3. Perhitungan gaji lebih akurat

Bila melakukan perhitungan gaji secara manual maka bisa dipastikan ada saja human error yang kerap kali dilakukan. Sementara itu, kalau hal tersebut terus saja terjadi tentunya tidak sehat untuk kemajuan perusahaan dan kesejahteraan karyawan. Nah, dengan aplikasi HRIS Anda bisa melakukan kalkulasi secara otomatis dengan mengurangi adanya human error sehingga hasil perhitungannya bisa lebih akurat.

Baca Juga : Wajib Tahu! Komponen Gaji Karyawan dan Cara Menghitungnya

4. Mudahnya melakukan analisis data

Perusahaan juga tentunya memerlukan analisis beberapa data untuk keperluan management. Biasanya data-data tersebut dianalisis guna mengambil sebuah keputusan yang tepat. Artinya sebuah keputusan yang dijalankan sudah didasari oleh fakta dari data. Dengan pemakaian aplikasi HRIS, perusahaan bisa dengan mudah mendapatkan data-data yang dibutuhkan, hanya tinggal membuka aplikasinya saja.

5. Menyimpan rekam data untuk bisa diakses dengan mudah

Terkadang perusahaan akan membutuhkan beberapa rekam data karyawan untuk berbagai macam kebutuhan. Untuk memudahkan akses datanya, perusahaan bisa mengandalkan aplikasi HRIS. Karena setiap data yang masuk ke dalam aplikasi benar-benar akan di simpan dengan baik, tidak akan hilang atau mendapatkan resiko terkena virus. Hanya tinggal login pada aplikasinya kemudian cari data yang dibutuhkan dengan cepat dan mudah.

Nah, salah satu aplikasi HRIS di Indonesia yang siap membantu perusahaan menyelesaikan berbagai macam masalah administrasi adalah LinovHR. Teknologi ini tentunya akan berpengaruh positif pada perusahaan terutama untuk menunjang fungsi manajemen HR serta perusahaan secara keseluruhan, karena aplikasi yang dibuat sangatlah fleksibel mengikuti perkembangan serta perubahan bisnis dalam suatu organisasi. Yuk, gunakan aplikasi HRIS LInovHR sekarang juga!
Yuk dapatkan update info asik dan menarik dengan cara Like Facebook Fanpage dan Follow Twitter serta masuk di lingkaran saya di Google+.


Baca Juga Artikel Menarik Lainnya Yuk : »