Cara Alami Hilangkan Komedo Bandel di Hidung

Author: Ajeng Tria Label: ,

Cara Alami Hilangkan Komedo Bandel di Hidung - Komedo tidak hanya mengganggu 
penampilan tetapi juga sering menyebabkan gatal di hidung. Komedo pada dasarnya hampir 
sama dengan jerawat yaitu akibat aktifitas kelenjar sebum yang tinggi pada saat remaja.
Ada dua jenis komedo yang kita kenal yaitu komedo hitam dan komedo putih. Komedo putih adalah komedo yang masih ada didalam kulit sedangkan yang hitam karena sudah terpapar udara luar sehingga terjadi oksidasi sehingga warnanya berubah menjadi hitam.

Ada beberapa cara alami dan modern menghilangkan komedo ada yang dengan bahan-bahan alami ada juga yang memanfaatkan teknologi, terserah mau pilih mana yang cocok dihati dan muka kamu, Brikut info asik berikan info selengkapnya.

Untuk Bahan Alami:
  • Telur dan tisu
Pertama cuci dulu wajah anda sampai bersih untuk menghilangkan minyak yang ada kemudian ambil putih telur dan balurkan pada hidung terutama bagian yang ada komedonya, cukup tipis-tipis saja. Sebelum kering taruh tisu menutupi hidung dan tekan-tekan sedikit supaya putih telur dan tisu menyatu.

Biarkan beberapa menit sampai benar-benar kering. Setelah kering angkat tisu perlahan-lahan. komedo akan menempel ikut bersama tisu yang diangkat. Lakukan ini setiap kali komedo muncul di wajah anda. Idealnya satu atau dua minggu sekali.
  • Uap air
Fungsi dari uap air adalah untuk melunakan komedo dan membuka pori-pori sehingga lebih mudah dibersihkan. Caranya uapi wajah anda dengan uap air yang baru saja dimasak untuk beberapa menit. Supaya lebih maksimal, tutupkan handuk bersih diatas kepala sehingga uap air tidak mudah lepas. Hati-hati jangan sampai wajah terlalu dekat dengan sumber uap.
Setelah sekitar 5 menit bersihkan komedo dengan tisu yang telah dibasahi dengan air hangat atau bisa juga menggunakan handuk yang benar-benar bersih supaya kuman tidak masuk ke bekas komedo.

Bahan modern :
  • Sabun Pembersih komedo
Di apotik atau di supermarket biasanya tersedia jenis sabun ini. Menggunakan sabun anti komedo memerlukan waktu beberapa hari hingga komedo benar-benar lunak dan mudah dibersihkan. Tetapi cara ini praktis dan kita bisa menggunakannya sekaligus untuk membersihkan kelebihan minyak diwajah.
  • Plester pengangkat komedo
Plester ini sering tersedia di apotik atau supermarket. Cara menggunakannya cukup mudah seperti saat kita menggunakan bahan telur+tisu. Bersihkan wajah kemudian basahi hidung dengan sedikit air dan tempelkan plester pengangkat komedo. Tunggu beberapa menit sampai kering kemudian angkat perlahan-lahan. Akan terlihat banyak komedo yang menempel disitu. Lakukan ini setiap kali komedo muncul kembali.
Yuk dapatkan update info asik dan menarik dengan cara Like Facebook Fanpage dan Follow Twitter serta masuk di lingkaran saya di Google+.


Baca Juga Artikel Menarik Lainnya Yuk : »

Tags | |

Leave a Reply

Silahkan Komentar dengan kata-kata yang sopan.
Spam sudah pasti di hapus ya.