Cara Agar Kulit Siku dan Lutut Putih

Author: Label:


detail berita
TAK perlu panik mengetahui ada bagian kulit yang lebih gelap dari bagian kulit lainnya. Trik dari dr. Abraham Arimuko, SpKK, MARS, Departemen Kulit dan Kelamin, RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, akan mengatasinya secara mudah.

Untuk daerah siku dan lutut, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi warna kulit yang lebih gelap (menghitam), yaitu:

- Gunakan scrub untuk menggosok daerah yang menghitam sambil dipijat agar kulit mati ikut terangkat. Biasanya daerah itu lebih kasar dibanding daerah lain. Dengan menggosok dapat menghilangkan kotoran yang menempel di daerah tersebut lalu bilas dengan air hingga bersih.

- Menggosoknya dengan air jeruk nipis. Karena jeruk nipis bisa menjadi pemutih alami yang menghilangkan warna kulit gelap. Oleskan pada kulit tersebut dan biarkan selama 30 menit, lalu bilas. Kalau ingin menjaga kekenyalan kulit, oleskan madu yang dicampur dengan jeruk nipis, diamkan sebentar, lalu bersihkan dengan air dingin.

- Setelah bersih, oleskan pelembab pada bagian yang digosok tadi agar kelembaban kulit tetap terjaga.

- Menggunakan tabir surya pada bagian siku dan lutut. Karena sinar matahari lebih cepat menggelapkan daerah tersebut daripada seluruh tubuh. Kondisi ini bisa membantu mengurangi warna gelap dan menjaga kelembaban.

- Jika banyak memberikan tekanan pada lutut dan siku maka mulailah menguranginya dengan menghindari perilaku yang banyak memberi tekanan di daerah tersebut. (Sumber: Tabloid Mom & Kiddie)
Yuk dapatkan update info asik dan menarik dengan cara Like Facebook Fanpage dan Follow Twitter serta masuk di lingkaran saya di Google+.


Baca Juga Artikel Menarik Lainnya Yuk : »

Tags |

Leave a Reply

Silahkan Komentar dengan kata-kata yang sopan.
Spam sudah pasti di hapus ya.