Begini Cara Rokok Merusak Jantung Anda

Merokok merusak jantung. Hal ini sudah seringkali diungkapkan oleh praktisi kesehatan maupun penderita penyakit akibat rokok.

Tapi kenapa masih banyak yang merokok, ya? Belum teryakinkan?

Kalau ada yang masih belum yakin akan bahaya merokok, yuk kita lihat bagaimana cara zat-zat kimia dari rokok tersebut bekerja.

Pertama, saat asap rokok dihirup, karbon monoksida, gas beracun, akan masuk ke dalam paru-paru dan menuju aliran darah. Gas ini nantinya akan mencuri oksigen dari sel darah merah yang mengakibatnya organ dan jaringan tubuh terdalam kekurangan oksigen.



Karbon monoksida juga akan melekat di dinding arteri dan membuatnya menjadi keras dan kaku. Inilah yang nantinya bisa membuat Anda terkena serangan jantung.

Selanjutnya, nikotin yang ada dalam rokok dan rokok elektrik akan membuat saluran darah menjadi sempit. Akibatnya tekanan darah dan detak jatung akan meningkat karena jantung Anda harus bekerja lebih keras dan lebih cepat dari seharusnya.

Pada saat tekanan darah tinggi dinding arteri akan memuai dan bergaris-garis, yang kemudian membuat racun-racun menempel bersama dengan sel darah yang rusak.

Semua ini akan meningkatkan risiko penyumbatan darah yang dapat menyebabkan serangan jantung atau stroke.

Dan tahukah Anda, kalau rokok itu mengandung logam berat yang disebut sebagai cadmium? Salah satu dari empat jenis logam berat paling berbahaya dan mematikan.

Belum lagi sifatnya yang bio akumulatif, pada saat tubuh kita terkontaminasi akan lebih cepat menumpuk daripada kemampuan tubuh untuk membuangnya.

Kurang lebih begitulah cara rokok merusak jantung kita. Seram sekali ya?

Oleh karena itu hindari rokok dan sejenisnya, karena mengandung ratusan zat yang berbahaya bagi tubuh. Jika sudah terlanjur merokok, berhenti mulai dari sekarang.

Butuh waktu sampai lima tahun bagi tubuh Anda untuk dapat benar-benar bersih dari sisa rokok.

Untuk memaksimalkan usaha Anda membersihkan zat-zat beracun dari dalam tubuh akibat rokok, pilihlah alat bantu kesehatan yang mendukung. Seperti Jam Tangan Kesehatan Azzahirah dari Forsta.

Azzahirah memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh Anda. Salah satunya adalah membantu proses detoksifikasi atau membuang racun tubuh termasuk racun akibat dari merokok. Jam ini juga memiliki fungsi untuk mengetahui arah kiblat jika Anda sedang bepergian di luar negeri.

Lalu apa saja manfaat yang lain dari Jam Tangan Kesehatan Azzahirah ini, bisa Anda lihat dan pesan melalui tautan ini.
Yuk dapatkan update info asik dan menarik dengan cara Like Facebook Fanpage dan Follow Twitter serta masuk di lingkaran saya di Google+.


Baca Juga Artikel Menarik Lainnya Yuk : »

Tags | |