Jurusan Kuliah Bahasa yang Menjadi Favorit

Jurusan Kuliah Bahasa, apakah Anda lulusan SMA yang berasal dari jurusan bahasa di sekolah Anda. Yups, Anda tepat berada disini untuk mengetahui informasi yang saya berikan tentang jurusan kuliah untuk lulusan yang berasal dari jurusan bahasa waktu SMA.

Sejak lama banyak orang menganggap remeh jurusan kuliah bahasa, padahal sebenarnya jurusan bahasa itu tidak kalah menarik loh. Walaupun memang Anda sendiri pasti iri sama anak kedokteran yang pake jas lab atau anak ekonomi yang kerjanya pegang duit terus, tapi Anda juga punya hal-hal yang bisa dibanggakan.

Kalau mengambil jurusan bahasa jaman dulu, mungkin penolakannya bakal lebih keras daripada jurusan ipa ataupun jurusan ips. Sekarang jangan takut lagi, pilihan pekerjaan Anda tidak kalah banyak kok. Kalau dokter punya banyak spesialisasi, Anda anak jurusan bahasa juga punya banyak pula spesialisasinya. 
jurusan kuliah bahasa
Jurusan Kuliah
Salah satu yang paling banyak spesialisasinya yaitu jadi penerjemah. Ada penerjemah tersumpah yang kerjanya menerjemahkan surat-surat hukum, ada pula jurusan kuliah bahasa yang kerjanya menerjemahkan film, ada interpreter yang menerjemahkan langsung di tempat.


Daftar Jurusan Kuliah Bahasa Lengkap

Kalaupun memang Anda tidak mau jadi penerjemah, bisa juga jadi pengajar atau bahkan reporter. Kalau udah bisa bahasa, belajar hal lain, atau bahkan berprofesi lain selain yang memang berkaitan langsung dengan bahasa itu jadi lebih mudah, karena orang jurusan kuliah bahasa tahu caranya mengendalikan orang melalui bahasa dan apapun yang Anda lakukan, Anda akan selalu membutuhkan bahasa.

Berikut adalah daftar lengkap mengenai jurusan kuliah bahasa sehabis lulusan SMA yang saya sarikan dari google :

1. Sastra
2. Administrasi Niaga
3. Ekonomi Management 
4. Administrasi pemerintahan
5. FISIP
6. Sosiologi
7. Perpustakaan
8. Advertising
9. Akademi Bahasa Asing (mendalami bahasa asing : Inggris, Belanda, Jepang, Jerman, Mandarin, dll)

Untuk saat ini, bahasa yang sedang di gunakan dalam hubungan Internasional yaitu : Bahasa Inggris, Bahasa Jepang, dan Bahasa Mandarin. Jadi, alangkah baiknya Anda kuliah mengambil ketiga jurusan itu berikut sastranya.

Tapi yang paling utama adalah saya mau menyampaikan kalau jurusan kuliah bahasa itu bukan jurusannya orang-orang yang tidak ada tujuan, seperti banyak orang bilang selama ini. Dari sederet jurusan kuliah di atas bisa kita lihat kalau bahasa itu tidak kalah keren dengan jurusan kuliah yang punya masa depannya terjamin.
Yuk dapatkan update info asik dan menarik dengan cara Like Facebook Fanpage dan Follow Twitter serta masuk di lingkaran saya di Google+.


Baca Juga Artikel Menarik Lainnya Yuk : »