Cara Menghilangkan Bekas Luka yang Alami dan Efektif

Cara Menghilangkan Bekas Luka yang Alami dan Efektif - Disaat kita jatuh pastinya akan berakibat luka dibagian kulit yang terkena goresan, luka pada kulit tersebut terkadang sembuh dengan sendirinya tetapi ada juga yang tidak pernah sembuh dan mengakibatkan bekas luka, karena itu cukup banyak info Cara Menghilangkan Bekas Luka yang pernah kita baca dan lakukan.

Cara Menghilangkan Bekas Luka yang telah dilakukan oleh orang-orang jaman dulu yang masih kental dengan keyakinanya tetapi ada juga yang menghilangkannya dengan cara obat-obatan modern di dokter ataupun pergi ke apotik yang menyediakan penyembuh luka. Bahkan sampai ada obat alami jerawat pun mereka paksaan buat menghilangkan bekas luka.
Cara Menghilangkan Bekas Luka yang Alami dan Efektif
Cara Menghilangkan Bekas Luka
Padahal itu sangat beda bahan obatnya dan itu tidak diperkenankan oleh dokter kulit manapun. Tentu berbeda tipsnya cara menghilangkan jerawat dengan cara menghilangkan bekas luka sangat berbeda proses dan obatnya, karena jika nanti ada hal-hal yang salah dan tidak diinginkan oleh kita, justru akan semakin memperburuk keadaan bekas luka pada kulit kita.

Pencegahan dalam Cara Menghilangkan Bekas Luka

Baik sebelum ke inti artikel kita tentang cara menghilangkan bekas luka yang alami dan efektif, tidak ada salahnya kita harus tahu terlebih dahulu cara mencegah bekas luka, karena dengan adanya informasi ini, anda bisa melakukan tindakan waspada terhadap aktivitas sehari-hari yang anda lakukan.

Pencegahan yang paling mudah dilakukan dalam cara menghilangkan bekas luka, adalah seperti ini :

1. Menggunakan baju lengan panjang dan panjang bahan, yang berbahan katun ketika hendak ingin tidur

2. Menggunakan kelambu untuk mencegah nyamuk masuk

3. Menggunakan lotion pelindung yang banyak dipasarkan untuk mencegah gigitan nyamuk atau menggunakan minyak dari serai, minyak kayu putih dan sejenisnya

4. Bersihkan tangan Anda sebelum dan sesudah memegang atau menyentuh sesuatu

5. Memotong kuku bila dirasa kuku Anda sudah mulai tumbuh panjang. Karena kuku yang panjang bila tidak terawat dengan baik hanya akan menimbun kuman di dalam kuku.

6. Selalu menjaga kebersihan diri

7. Menjaga dan merawat daerah lingkungan baik di dalam maupun di luar rumah

8. Jika terjadi infeksi karena luka segeralah di obati agar cepat mendapat penangganan sehingga infeksi dari luka tidak melebar.

9. Menghindari atau mengurangi makanan manis, soft drink, makanan berminyak/gorengan dan alkohol.

Itulah kira-kira, sedikit atau ke sembilan pencegahan yang paling mudah dilakukan dalam cara menghilangkan bekas luka, Banyak orang yang menyebutkan bahwa orang yang memiliki darah manis, banyak disenangi nyamuk. Dan hal ini bisa menyebabkan pada gigitan nyamuk dan pada akhirnya akan berakibat luka pada kulit.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Tanpa Operasi

Dan inilah tips dan cara menghilangkan bekas luka yang telah ditunggu-tunggu oleh anda yang memang sangat memerlukan informasi yang penting ini. Cara menghilangkan bekas luka tanpa operasi sebenarnya sinonim dari cara mengobati bekas luka secara alami, info-asik memberikan sub judul seperti itu biar kesannya heboh aja, hehe.. Intermezzo sedikit, boleh ya.

Baik tanpa basa-basi lagi dan tanpa bahan pengawet ini dia cara menghilangkan bekas luka versi info-asik :
Cara Menghilangkan Bekas Luka yang Alami dan Efektif

1) Mentimun

Cara menghilangkan bekas luka dengan mentimun, hancurkan mentimun hingga membentuk pasta. Setelah itu, letakkan pada bekas luka dan diamkan sepanjang malam. Lakukan ini selama beberapa malam, dan Anda akan melihat bekas luka sedikit demi sedikit menghilang.



2) Minyak Pangkal Biji Bunga Mawar 

Cara menghilangkan bekas luka dengan minyak ini digunakan dalam berbagai kosmetik dan telah terbukti menunjukkan hasil yang bagus, terutama untuk menghilangkan bekas luka akibat jerawat. Untuk menggunakan pengobatan alami ini, maka Anda perlu melakukan pemiijatan dengan menggunakan minyak biji pangkal bunga mawar pada bekas luka di kulit dua kali sehari selama 15 menit.

3) Gooseberry India

Perawatan bekas luka alami ini juga dikenal sebagai amalaki. Tidak hanya membantu memperlembut bekas luka, tapi juga efektif menghalangi munculnya bekas luka di kemudian hari.

4) Jus Lemon

Jus lemon bertindak seperti pemutih alami, sehingga cukup efektif dalam mengobati luka. Namun, jangan berlebihan, karena asam sitrat yang terkandung dalam jus lemon sebenarnya dapat menyebabkan kerusakan pada kulit Anda jika digunakan dalam jangka panjang.

5) Vitamin C

Cara menghilangkan bekas luka dengan Vitamin ini membantu dalam proses pembekuan darah yang sangat diperlukan untuk penyembuhan luka. Cobalah untuk menemukan perawatan bekas luka alami ini dalam bentuk krim karena krim yang mengandung vitamin C merupakan cara yang paling efektif. Selain itu, makan makanan yang kaya akan vitamin C juga bermanfaat.

6) Tea Tree Oil
Anda dapat mencoba menggosok minyak pohon teh ke bekas luka dan ulangi ini beberapa kali per hari. Beberapa orang mengklaim bahwa bekas luka Anda dapat hilang dalam beberapa hari!

7) Madu
Cara menghilangkan bekas luka dengan madu merupakan salah satu bahan yang efektif untuk menghilangkan bekas luka. Anda dapat menggunakan madu dengan cara mengoleskan madu ke bekas luka dan diamkan semalaman. Untuk hasil maksimal, lakukan cara ini berulang-berulang.

8) Teh Hijau
Yang perlu Anda lakukan di sini adalah celupkan kapas ke dalam teh hijau, dan kemudian pijat bekas luka Anda dengan itu.

9) Bawang putih
Dengan cara menghilangkan bekas luka lewat bawang putih ini sangat mudah ditemukan di rumah dan merupakan bahan yang sangat efektif digunakan untuk pencegahan munculnya bekas luka. Anda hanya perlu memotong setengah siung bawang putih, kemudian menggosokkannya pada luka/jerawat untuk mencegah munculnya bekas di kemudian hari.

Pijatlah bekas luka Anda dengan minyak zaitun beberapa kali sehari. Maka dapat dipastikan bahwa bekas luka tersebut akan lenyap dalam beberapa hari.

11. Lidah buaya 
Oleskan getah cairan lidah buaya ke area luka yang masih baru. Cara ini efektif mencegah pembentukan luka permanen.

12. Kayu cendana 
Buatlah pasta campuran dari kayu cendana dengan air mawar. Oleskan pasta tersebut ke area bekas luka di malam hari dan bersihkan di pagi harinya. Metode ini dinyatakan terbaik sebagai salah satu cara menghilangkan bekas luka.

13. Minyak lavender 
Oleskan minyak lavender ke area bekas luka dengan menggunakan kapas, 2 kali sehari.

14. Susu dan Yoghurt
Buatlah larutan dari 1 sendok makan krim susu asam (pilihlah yang bebas lemak untuk muka berminyak), 1 sendok makan yogurt, 1 sendok makan oatmeal yang telah dihaluskan dan beberapa tetes jus lemon. Oleskan larutan ke muka dan biarkan 10 menit sebelum dibersihkan. Cara ini efektif menghilangkan bekas luka.

Perlu juga Anda ketahui bahwa ada beberapa cara menghilangkan bekas luka yang alami dan efektif tidak dapat bekerja dengan baik. Kenyataannya, akibat terburuk yang mungkin muncul adalah dapat menyebabkan dermatitis pada beberapa orang. Oleh karena itu, pilihlah cara yang menurut Anda terbaik untuk menghilangkan bekas luka Anda.

Yuk dapatkan update info asik dan menarik dengan cara Like Facebook Fanpage dan Follow Twitter serta masuk di lingkaran saya di Google+.


Baca Juga Artikel Menarik Lainnya Yuk : »

Tags | |