Cara Menggunakan Camfrog dengan Mudah

Cara Menggunakan Camfrog dengan MudahCamfrog adalah salah satu software pengirim pesan instan atau bisa dikenal dengan chatting yang ada di dunia internet, dimana didalamnya kita bisa berinteraksi lewat text, video streaming, audio streaming dan voip. Perangkat lunak ini diciptakan oleh CAMSHARE LLC pada tahun 2003.

alt
Cara Menggunakan Camfrog dengan Mudah
Room camfrog memiliki sifat yang unik. Artinya di dalam sebuah room bisa menampung sekitar 2000 lebih user. Salah satu kelebihan dari Camfrog adalah jika kita ingin melihat kamera pengguna lain, kita tidak perlu lagi untuk meminta izin dari pengguna tersebut. Begitu instan langsung melihat user lain yang melakukan aktifitas.

Kebanyakan dari para pelaku dunia maya, bingung bagaimana sih cara menggunakan camfrog yang mudah. Silahkan disimak kita akan membahasnya detail dari cara mendaftar camfrog dan berlanjut ke cara bagaimana memainkan camfrog yang mudah dan mengasyikkan.

Perlu anda tahu camfrog terbagi atas dua, yaitu Camfrog Pro dan Camfrog biasa. Perbedaannya adalah pada Camfrog biasa, ada beberapa fitur yang tidak dapat digunakan, antara lain:

1. Tidak bisa melihat pengguna lain lebih dari satu.
2. Tidak bisa mengubah ukuran layar video.
3. Tidak bisa menambahkan teks pada layar video kita.
4. Tidak bisa mencari lokasi dimana pengguna yang telah kita tambah di daftar tersebut berada.
5. Tidak bisa mengirim file.
6. Tidak bisa menyimpan sejarah percakapan di ruangan maupun di pesan instan.

Sedangkan yang menggunakan versi Pro, semua fitur di atas tersebut dapat digunakan. Versi Pro berharga US$ 50 / Rp 500.000,- per tahun.

Mendaftar Camfrog

Sebelum ke bagaimana cara menggunakan camfrog dengan mudah, kita harus tahu terlebih dahulu cara daftar camfrog. Kita harus mempunyai account atau username yang terdaftar pada layanan camfrog. Langkah-langkah mendaftar camfrog sebagai berikut.
a) klik menu Register for Nickname/Password, seperti di bawah ini.
Kemudian akan muncul jendela form register tahap pertama, “Create Nickname”, seperti di bawah ini.
b) Isilah nickname & password, email, dan tanggal lahir pada kotak atau baris yang disediakan.
  • Nickname & password tersebut yang nanti kita gunakan untuk masuk (sign in) pada camfrog setiap kali kita ingin melakukan chatting.
  • Untuk isian email, jika kita belum atau tidak mempunyainya, kita bisa mengisinya dengan email bohong-bohongan.
  • Untuk tanggal lahir, pastikan tanggal lahir yang kita isikan tidak kurang dari 18 tahun.
c) Klik “submit” yang ada pada sebelah bawah hingga muncul jendela “Create Profile”, seperti di bawah ini.
Isikan form yang diminta (terutama yang ditandai dengan bintang merah) yang kemudian lanjutkan dengan menekan “submit” lagi.
d) Jika berhasil maka kita akan mendapatkan pemberitahuan bahwa “Registration was successful”, seperti di bawah ini.
Nah, sampai pada tahap ini, kita telah berhasil melakukan registrasi nickname & password yang nantinya dapat kita gunakan untuk melakukan chatting dengan camfrog. Mudah bukan? yang penting dipratekan aja ya. 

Cara Menggunakan Camfrog dengan Benar

Nah setelah step cara mendaftar camfrog, baru kita memasuki atau memulai chatting di dalam software camfrog. Dan bagaimana cara menggunakan camfrog dengan mudah akan dijelaskan dengan gamblang di info-asik.com. Langkah-langkah memulai chatting dengan camfrog adalah sebagai berikut.
Pertama, buka Camfrog yang telah kita install sebelumnya, jika berhasil, kita akan mendapati jendela seperti di bawah ini.
Kedua, ketikkan nickname (username) dan password pada kotak isian yang disediakan, seperti pada gambar di atas.
Catatan
  • Untuk membuat sign in secara otomatis, kita dapat mencentangi “Sign me in automatically
  • Agar kita perlu mengetikkan password setiap kali melakukansign in, kita dapat mencentangi pada “Save my password”.
  • Agar kita dapat sign in secara invisible (nickname akan terlihat offline walaupun kita sedang online) maka kita harus mencentangi pada “Sign in invisible”.
Ketiga, klik pada buton Sign On. Jika berhasil, kita akan mendapatkan jendela Camfrog Video Chat seperti di bawah ini.
Keempat, untuk melihat daftar room (room list), klik menu iconVideo Chat Rooms atau Room List. Jika berhasil, kita akan mendapati jendela Video Chat Room List, seperti di bawah ini.
Dalam keadaan default, kita akan mendapati Video Chat Room Listpada "channel" area Asia kategori Camfrog, seperti pada gambar di atas. Jika menginginkan, kita dapat berpindah-pindah kategori pada sebelah kanannya, yaitu pada “Deaf” atau “General”. Silakan untuk mencoba-coba sendiri.
Selain itu, jika masih belum ketemu dengan kategori/area yang kita cari, kita dapat berpindah channel area, seperti Latin America, North America & UK, Africa, The Middle East & Turkiye, Asia, Europa & Russia, India & Pakistan, Thailand yang masing-masing terdiri dari “channel tema” Camfrog, Deaf, General.
Untuk memilih "channel" area, klik menu pulldown yang berada di sebelah atas, di sana kita akan mendapati berbagai channel tersebut, seperti screenshot di bawah ini.
Sebagai contoh, saya akan mencari daftar room yang ada di channel North America and UK pada kategori “General” maka setelah mengklik area “North America and UK” selanjutnya kita klik “General”.
Jika berhasil, kita akan mendapati daftar room (pada saat posting ini terdapat 150 room), seperti di bawah ini.
Kelima, masuk ke dalam salah satu room yang ada dengan mengklik salah satu room tersebut.
Sebagai contoh, saya mencoba klik room “Acoustic JAM” kemudian kita tunggu beberapa saat dan jika berhasil, kita akan memasuki jendela tempat chat pada room tesebut, seperti di bawah ini.
Keterangan Gambar
  • Jika kita menggunakan camera maka videonya akan muncul pada area no.1
  • Sedangkan camera user yang sedang kita lihat cameranya akan muncul pada area no.2
  • Pesan-pesan yang diketikkan para user akan muncul pada area no. 3
  • Untuk mengetikkan pesan dilakukan pada area no.4.
  • User/ID yang sedang online dapat dilihat pada sisi sebelah kanan, yaitu No.5
  • Untuk melakukan pengaturan font dan juga icon emotion ada pada area no.6
Keenam, silahkan untuk memulai chatting pada room yang Anda kehendaki.
Gampang kan ya? Cara Menggunakan Camfrog dengan mudahAplikasi camfrog ini digunakan untuk video chatting dan sudah memiliki sukses besar, karena anda tidak memerlukan koneksi internet yang sangat kuat untuk memiliki gerakan lancar dan kualitas suara yang bagus. Server yang dioptimalkan untuk gambar yang jernih dan kualitas audio sudah ditanamkan dalam camfrog. Bagi kamu yang suka mengedit foto baca juga Camfrog Pro Code yang Gratis Tanpa Bayar.  
Yuk dapatkan update info asik dan menarik dengan cara Like Facebook Fanpage dan Follow Twitter serta masuk di lingkaran saya di Google+.


Baca Juga Artikel Menarik Lainnya Yuk : »